MG membuka kemungkinan untuk perakitan di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
MG membuka kemungkinan untuk perakitan di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja

Industri Otomotif

Syarat MG Dirakit di Indonesia

Otomotif industri otomotif mg
Ekawan Raharja • 14 Agustus 2020 12:54
Jakarta: Morris Garage akhirnya sudah memiliki dua model yang ditawarkan untuk pasar Indonesia, yakni ZS dan HS. Sebagai bagian untuk rencana jangka panjang, merek kelahiran Inggris ini juga memiliki rencana untuk melakukan perakitan di Tanah AIr.
 
PR & Marketing Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, menjelaskan untuk kedua model yang ditawarkan sekarang ini masih diproduksi dan didatangkan secara utuh (completely build up/CBU) dari Thailand. Bisa saja mobil-mobil ini dirakit di Indonesia, namun dengan satu syarat.
 
"Kita terus melihat pasar, kalau ada permintaan yang luar biasa terhadap produk kami MG, jangka panjang itu (perakitan) sesuatu hal yang sudah direncanakan," ujar Arief Syarifudin Kamis (13/8/2020) di Intercontinental Hotel Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia pun berujar bahwa sudah ada pembicaraan dengan kantor pusat mengenai pembahasan ini. Sehingga ini sudah termasuk ke dalam rencana jangka panjang dan bukan tidak mungkin bisa terjadi.
 
"Dari jauh-jauh hari, sebelum MG rilis ZS, itu sudah kita koordinasikan dengan baik (dengan pihak prinsipal)," kata Arief.
 
Tetapi Arief menampik ketika ditanyakan mengenai kemungkinan menggunakan pabrik Wuling yang ada di Indonesia. Mengingat MG dan Wuling Motors sudah menjadi bagian dari Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC).
 
"Perlu saya tegaskan di sini MG Indonesia adalah entitas sendiri. Jadi kita berdiri sendiri, tidak di bawah siapa-siapa. Untuk menjawab pertanyaan itu (menggunakan fasilitas pabrik Wuling), itu hal yang berbeda," jelasnya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif