Salah satu merek yang cukup lengkap menawarkan model SUV adalah Toyota, mulai dari Rush sampai dengan Land Cruiser diniagakan kepada konsumen di Indonesia. Auto2000
Salah satu merek yang cukup lengkap menawarkan model SUV adalah Toyota, mulai dari Rush sampai dengan Land Cruiser diniagakan kepada konsumen di Indonesia. Auto2000

Industri Otomotif

5 Alasan Model SUV Disukai Konsumen Indonesia

Otomotif toyota industri otomotif
Ekawan Raharja • 06 Agustus 2020 10:13
Jakarta: Hampir seluruh merek mobil yang ada di Indonesia sekarang ini menawarkan model SUV (termasuk di model crossover) kepada konsumen di Tanah Air. Ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan oleh model SUV yang tidak dimiliki oleh model lain, dan model ini juga ikut menyesuaikan dengan zaman.
 
Salah satu merek yang cukup lengkap menawarkan model SUV adalah Toyota, mulai dari Rush sampai dengan Land Cruiser diniagakan kepada konsumen di Indonesia. Auto2000 sebagai dealer resmi menyimpulkan setidaknya ada 5 alasan model SUV disukai konsumen Indonesia.
 
1. Tampilan Modern dan Gagah
DNA utama dari sebuah mobil SUV adalah desainnya yang sporty, gagah, dan kini pun semakin mengikuti perkembangan zaman dengan tampil modern. Konsumen mengakui untuk model-model SUV yang ditawarkan memberikan kesan gagah, atletis, kokoh sehingga memiliki rasa bangga memilikinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Ground Clearance Tinggi
Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh mobil-mobil SUV adalah ground clearance tinggi, sehingga lebih mudah melahap berbagai kondisi jalan tanpa khawatir terkena masalah. Ini membuatnya terasa nyaman ketika melewati jalan berlubang atau rute pedesaan.
 
Apalagi mengingat tidak semua jalan di kota itu mulus, pun ditambah berbagai halangan seperti speed trap (polisi tidur).
 
3. Fungsionalitas
SUV banyak meluncur di jalan perkotaan dan dimanfaatkan untuk aktivitas harian pemiliknya. Oleh sebab itu, fungsionalitas menjadi salah satu kebutuhan utama sehingga model SUV bisa fleksibel dipakai untuk berbagai keperluan berkat kelengkapan berkendara yang berlimpah dan sesuai kebutuhan.
 
4. Banyak Pilihan Mesin
Untuk SUV milik Toyota ini memiliki sejumlah pilihan dapur pacu yang bisa dipilih oleh konsumen untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari 1.500 cc di Rush, 2.700 cc dan 2.400 cc diesel di Fortuner, sampai dengan 1.800 cc hybrid yang dibenamkan di CH-R yang ramah lingkungan.
 
5. Fitur Terkini
Meski dasarnya SUV memiliki DNA yang sporty, soal keamanan dan kenyamanan kini tidak kalah dengan model sedan atau hatchback sekarang ini. Sejumlah fitur modern seperti Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Emergency Stop Signal, Seat Belt Reminder, dan kursi ISOFIX sudah lazim ditemui di mobil-mobil SUV.
 
"Saat ini mobil jenis SUV begitu diminati karena sangat pas dipakai untuk berbagai kebutuhan,” terang Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, Selasa (4/8/2020).
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif