Industri Otomotif

Fuso Target Kuasai 50 Persen Pasar Mobil Komersil

Ahmad Garuda 04 Mei 2018 07:02 WIB
mitsubishimobil baru
Fuso Target Kuasai 50 Persen Pasar Mobil Komersil
Fuso ingin kuasai pasar kendaraan komersial sebesar 50 persen. Fuso
Bandung: Mitsubishi Fuso saat ini sudah menguasai 45 persen pasar mobil komersial tanah air. Tapi brand dengan logo tiga berlian itu tetap tidak berpuas diri dengan performa yang ada. Mereka bahkan semakin agresif memperluas jangkauan pelayanan mobil komersial dengan membuka jaringan di wilayah yang belum tercakup.

Menurut Direktur Sales & Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono dalam keterangan resminya, bahwa target besar mereka saat ini adalah menguasai 50 persen pasar mobil komersial. Tentunya itu semua tidak akan mudah tercapai, mengingat brand-brand lain pun melakukan serangkaian program agar penjualan mereka meningkat.

"Makanya kami juga tidak bilang akan tercapai 50 persen dalam tahun ini. Tapi ini merupakan target dalam jangka waktu menengah. Makanya kami menelusuri area-area yang belum terjangkau oleh jaringan kami dan membuka layanan khusus di wilayah tersebut. Jadi pencapaian target bisa dilakukan dengan bertahap," klaim Duljatmono.


Proses pembukaan dealer yang berlangsung pada Kamis (3/5/2018) kemarin, juga dikatakan sebagai titik untuk memicu perkembangan jaringan yang lebih luas di pasar nasional. Mengingat Fuso masih akan membuka beberapa jaringan yang terintegrasi pelayanan terbaik dari mereka.

"Contohnya di wilayah Jawa Barat ini, terkhusus di jalur selatan Bandung, yaitu Rancaekek, konsumen kebanyakan menggunakan Colt Diesel dan layanan ini yang akan kita permantap. Di daerah ini banyak industri besar hingga industri rumah tangga memanfaatkan moda transportasi hasil produk mereka untuk di bawa ke suatu tempat. Jadi penting untuk memastikan mobil mereka dalam kondisi fit," imbuh President Director PT. Dahana Berlian Motor, Suhardi Chandra, yang membawahi jaringan Fuso di Rancaekek juga dalam keterangan pers yang sama.

Sekadar informasi tentang jaringan, ini adalah jaringan ke-229 Fuso di seluruh Indonesia. Hingga sekarang, penguasaan pasar kendaraan komersial di Jawa Barat, sudah mencapai 61 persen. Mereka medominasi di segmen light duty truck dengan pangsa pasar 68 persen.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360