Tips Knowledge

Pilah-Pilih Kaca Film, Sesuaikan Kebutuhan dan Budget

M. Bagus Rachmanto 25 Juni 2018 11:22 WIB
tips knowledge
Pilah-Pilih Kaca Film, Sesuaikan Kebutuhan dan Budget
Baik buruknya kaca film tergantung pemilihan kualitas materialnya. Amazon
Jakarta: Saat ini banyak kaca film yang beredar di pasaran. Namun adakah kaca film palsu yang dijual? Wandi, pemilik toko Mulia Film, menjelaskan bahwa di pasar tidak ada kaca film palsu. Menurut pria ramah tersebut, kalau kaca film dengan merek palsu banyak. Pemasangan fitur kenyamanan ini lebih kepada pemilihan kualitas kaca film yang ada. Berkualitas rendah, baik ataupun kualitas terbaik.

"Pada kenyataannya tidak ada yang namanya kaca film palsu, yang ada adalah kualitasnya rendah. Kita ambil contoh saja pada merek 3M, kalau kualitas paling atas bernama Kristalin dan yang bagian paling bawah itu bernama FX dan FX-st," ujar Wandi saat ditemui Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Wandi juga menjelaskan, bahwa kaca film berfungsi meredam panas yang masuk ke mobil. Sehingga para pengemudi dan penumpang dapat duduk dengan nyaman, tanpa paparan panas dari efek sinar ultraviolet.

Rutin membersihkan kaca salah satu cara menjaga kaca film menjadi lebih awet. Namun, kata Ridwan, membersihkan kaca film tidak boleh sembarangan. 


Dia mencontohkan, untuk membersihkan kotoran yang membandel bisa menggunakan kain lap microfiber dan juga shampo bayi. Tapi perlu diingat, cara ini jangan dilakukan terlalu sering. Karena akan membuat lapisan cepat memudar.

Jadi jangan takut dengan kaca film yang anda pasang. Namun tetap perhatikan kondisi dan kualitas kaca film yang sesuai dengan kebutuhan serta kocek Anda.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id