Mercedes-Benz masih melakukan komunikasi dengan Gaikindo. Medcom.id/Ekawan Raharja
Mercedes-Benz masih melakukan komunikasi dengan Gaikindo. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mercedes-Benz Ingin Kembali ke Pelukan Gaikindo?

Otomotif mercedes-benz industri otomotif
Ekawan Raharja • 08 Februari 2019 11:54
Jakarta: Mercedes-Benz Indonesia memang tak lagi terdaftar di keanggotaan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) karena silang pendapat. Tetapi merek asal Jerman ini pun masih memiliki niat untuk kembali bergabung ke asosiasi produsen mobil di Indonesia.
 
Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, mengakui Mercedes-Benz ingin kembali menjadi anggota Gaikindo. Bahkan diakui keduanya masih melakukan komunikasi yang intens, khususnya membahas silang pendapat mengenai pengumpulan data penjualan.
 
"Kami terus melakukan pembicaraan dengan Gaikindo, jadi tidak putus hubungan. Kemarin ada masalah di pengumpulan data, tapi sudah dibicarakan antara kami, Gaikindo, dan KPPU. Garis besarnya kami ingin kembali lagi," ungkap pria yang akrab disapa Kerri Kamis (7/2/2019) di Hutan Kota Gelora Bung Karno Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mercedes-Benz Ingin Kembali ke Pelukan Gaikindo?
 
Kerri juga sempat kembali menjelaskan kalau permasalahan sebenarnya bukan kepada pengumpulan data penjualan Mercedes-Benz ke Gaikindo. Hanya Mercedes-Benz merasa keberatan dengan publikasi data penjualan yang dilakukan oleh Gaikindo.
 
Bergabung dengan Gaikindo tentu saja memiliki sejumlah keuntungan bagi anggotanya. Mulai dari saling update informasi kebijakan, hingga menjadi corong suara ke pemerintah yang efektif. "Maunya tahun ini (kembali menjadi anggota Gaikindo)," tutup Kerri.
 
Kisruh antara Mercedes-Benz dan Gaikindo lebih tepatnya terjadi pada 2017. Buntutnya adalah rival BMW dan Audi ini memutuskan keluar dari Gaikindo per awal 2018.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif