Mesin diesel turbo yang digunakan Mitsubishi Pajero Sport. Mitsubishi
Mesin diesel turbo yang digunakan Mitsubishi Pajero Sport. Mitsubishi

Tips Otomotif

Ternyata Ini Musuh Utama Mesin Turbo

Otomotif mesin mitsubishi tips mobil tips otomotif tips perawatan Mobil Rifat Sungkar Turbo
Ekawan Raharja • 03 Januari 2022 10:00
Jakarta: Sejumlah model mobil sekarang ini sudah menggunakan mesin berteknologi turbo seperti DFSK Glory 560, Honda CR-V, Mitsubishi Pajero-Sport, atau Wuling Almaz. Sebagai pemilik kendaraan bermesin turbo, tentu Anda harus memahami bagaimana karakteristiknya dan cara merawatnya.
 
Pereli Nasional, Rifat Sungkar, menjelaskan pemilik mobil harus mengetahui musuh utama dari mesin turbo adalah panas. Sehingga pemilik atau pengendara diharapkan memperhatikan temperatur mobil dan menjaganya dengan baik.
 
"Mobil turbo musuhnya cuma satu yaitu panas. Kalau mobil turbo dipakai untuk perjalanan panjang, berhenti rileks dulu supaya temperatur normal," jelas Rifat Sungkar melalui jumpa pers virtual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mesin turbo diakui menawarkan performa dan efisiensi bahan bakar lebih baik. Akan tetapi biaya perbaikan yang dihadapi pemilik mobil, apabila sampai mengalami kerusakan, akan lebih mahal dibandingkan mesin biasa. Selain itu, mesin turbo yang tidak optimal akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi boros.
 
"Biayanya bisa mahal. Maka usahakan suhunya diatur, gunakan coolant (cairan radiator) yang baik," ujar pria yang juga berstatus sebagai brand ambassador Mitsubishi.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif