Suzuki Ertiga buatan Indonesia mendapatkan rating bintang empat dari ASEAN NCAP. ASEAN NCAP
Suzuki Ertiga buatan Indonesia mendapatkan rating bintang empat dari ASEAN NCAP. ASEAN NCAP

Suzuki Ertiga Indonesia Lebih Aman dari Ertiga India? Ini Penyebabnya

Otomotif mobil baru suzuki mobil
Ekawan Raharja • 08 Desember 2019 09:13
Jakarta: Suzuki Indonesia mengumumkan hasil uji tabrak yang dilakukan oleh New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) untuk Ertiga generasi kedua. Alhasil, mobil keluarga ini memiliki rating keselamatan dari mobil serupa yang diproduksi di India.
 
Ertiga produksi Indonesia mendapatkan nilai bintang empat untuk rata-rata penilaian perlindungan terhadap penumpang dewasa, anak-anak, dan sistem keselamatan. Namun bila melihat di sisi perlindungan untuk penumpang anak-anak, multi purpose vehicle (MPV) ini mendapatkan rating bintang lima.
 
"Performa Ertiga dalam uji tabrak ASEAN NCAP tidak hanya membuktikan keandalan fitur, tetapi juga ketahanan produk yang dibuat dan dirakit di pabrik Suzuki Cikarang. Mengingat pelanggan kami sangat peduli keselamatan, melalui Ertiga kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak-anak," ungkap 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suzuki Ertiga Indonesia Lebih Aman dari Ertiga India? Ini Penyebabnya
 
Dalam proses penilaian, Ertiga meraih empat bintang untuk kategori Adult Occupant Protection saat terjadi tabrakan pengendara dan penumpang dewasa terlindungi dari sisi depan berkat Dual Airbag dan Front Seat belt 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters yang mampu menahan tubuh dari benturan. Untuk kategori Child Occupant Protection, fitur ISOFIX sangat efektif untuk menjaga posisi car seat saat terjadi benturan, sehingga meraih skor lima bintang.
 
Perolehan kategori ini menunjukkan Ertiga mementingkan keselamatan anak-anak. Sementara untuk kategori Safety Assist, Ertiga meraih empat bintang dengan adanya Anti-lock Brake System dan Electronic Stability Control untuk mengurangi potensi kecelakaan.
 
Hasil yang diraih oleh Ertiga produksi Indonesia, bisa dibilang lebih baik dari mobil serupa yang diproduksi di India. Global NCAP memberikan rating bintang tiga untuk Ertiga yang diproduksi di India. Baik perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak sama-sama mendapatkan rating bintang tiga.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif