Beli mobil bisa manfaatkan layanan pembiayaan dengan proses digital. Prosesnya lebih nyaman karena semuanya bisa diakses. TAM
Beli mobil bisa manfaatkan layanan pembiayaan dengan proses digital. Prosesnya lebih nyaman karena semuanya bisa diakses. TAM

Sistem Digital Pembiayaan Otomotif Kian Canggih, Begini Cara Pengajuannya

Otomotif pembiayaan otomotif toyota astra financial services sistem digital pembiayaan otomotif
Ahmad Garuda • 23 Oktober 2021 20:37
Masa pandemi yang ditandai dengan meningkatnya transaksi digital, menjadi momen bagi semua proses bisnis untuk beralih ke transaksi daring. Tak terkecuali dengan sistem pembiayaan kendaraan yang biasanya diawali dengan serangkaian pengajuan dalam bentuk formulir kertas, kini pun dipermudah dengan sistem daring.
 
“Di era digital dan adaptasi kenormalan baru saat ini, menjadi latar belakang kami terus berinovasi. Tentu dengan dukungan strategi Sentralisasi Layanan Pembiayaan dan Pengembangan Aplikasi Digital untuk konsumen. Hari ini kami memperkenalkan pengembangan aplikasi FLEX dan TAF Jakarta Service Lounge (JSL),“ ujar President Director PT Toyota Astra Financial Services (TAF), Agus Prayitno Wirawan dalam keterangan resminya, Sabtu (23/10/2021).
 
Lalu bagaimana cara pengajuan dan cara kerja fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan untuk pengajuan pembelian kendaraan? Marketing Division Head TAF, Budi Setiawan mengatakan bahwa prosesnya bisa dimulai dari melihat simulasi kreditnya lalu pengajuan kredit, memanfaatkan fitur e-statement, hingga mengatur perubahan tanggal jatuh tempo dan fitur booking pengambilan BPKB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Bocoran Hyundai Creta yang Bakalan Diproduksi Di Indonesia
 
"Namun ada penambahan fitur baru seperti tandatangan digital, lalu personalisasi penawaran produk, ada juga status pengajuan kredit, fitur referensi, informasi kredit hingga penambahan fitur pembayaran melalui e-wallet. Pengembangan fitur-fitur ini tentu untuk membuat transaksi digital semakin aman tanpa perlu khawatir terjadi kesalahan," imbuh Budi Setiawan.
 
Ia menambahkan bahwa selain sistem pengajuan pembiayaan kendaraan yang lebih mudah, mereka juga membangun layanan terpusat bernama Jakarta Service Lounge (JSL). Layanan ini terintegrasi dengan Aplikasi FLEX dan disiapkan customer service counter. Tapi juga bisa memanfaatkan dukungan teknologi virtual assistant.
 
Jadi, kalau masih bingung dengan proses pengajuan pembiayaan kendaraan baru Anda, coba jajal sistem digital pembiayaan yang satu ini. Agar tak terkecoh, bisa menanyakan langsung soal pengawasannya. Mengingat maraknya aplikasi ilegal pinjaman online yang bisa menjerat pengutangnya.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif