Industri otomotif satu aksi melawan Covod-19. Isuzu
Industri otomotif satu aksi melawan Covod-19. Isuzu

Program Sosial

Industri Otomotif Satu Aksi Lawan Covid-19

Otomotif industri otomotif
Ekawan Raharja • 18 Mei 2020 08:36
Jakarta: Pandemik virus korona secara tidak langsung menghantam kehidupan sosial sampai ke industri otomotif. Kondisi ini tentu tidak bisa diselesaikan oleh satu pihak saja, dan perlu mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat agar cepat usai serta kembali normal.
 
Dukungan pengentasan virus korona di Indonesia terus mengalir deras dari industri otomotif. Mereka menggelar berbagai kegiatan sosial yang tujuannya satu, memutus rantai penyebaran virus korona dan berharap kondisi bisa segera normal seperti sedia kala.
 
Industri Otomotif Satu Aksi Lawan Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai contoh saja karyawan Mercedes-Benz Indonesia melakukan kegiatan sosial melalui penggalangan donasi yang dilaksanakan sejak 20 April - 4 Mei 2020. Penggalangan donasi ini juga merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) Mercedes-Benz Indonesia untuk masyarakat di lingkungan kegiatan operasi perusahaan. Keluarga besar Mercedes-Benz memberikan sejumlah bantuan yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang tinggal di sekitar pabrik Mercedes-Benz Indonesia di kawasan Desa Wanaherang, Bogor.
 
“Melalui inisiatif gotong royong ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi dan menggugah nurani perusahaan maupun individu agar saling membantu di masa sulit ini. Kami juga berharap bantuan sembako yang terdiri dari kebutuhan sehari-hari serta alat bantu pelindung kesehatan seperti washable masker, dapat membantu masyarakat untuk tetap berjuang melewati masa pandemi,” ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia, Patrick Schwind, melalui keterangan resminya.
 
Industri Otomotif Satu Aksi Lawan Covid-19
 
Kemudian ada juga Toyota beserta rekanannya mendukung mobilitas penanganan COVID-19 yang bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan, yaitu berupa beberapa bantuan yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Bantuan yang diberikan yaitu berupa kebutuhan pokok rumah tangga, perlengkapan untuk tenaga medis, dan juga berbagi keahlian Toyota Production System (TPS).
 
Wabah COVID-19 hanya bisa diatasi dengan semangat kebersamaan dalam menjalankan protokol yang ketat dan didukung sarana dan prasarana yang memadai. Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak untuk menghadapi wabah ini. Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya untuk memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda," kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, tulisnya melalui pemberitahuan resmi.
 
Industri Otomotif Satu Aksi Lawan Covid-19
 
Begitu juga dengan BMW yang menyalurkan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dengan target total sebanyak lebih dari 1000 paket bantuan. Kali ini Minggu (17/5/2020), BMW Group Indonesia bersama dengan BMW Eurokars, sumbangkan paket sembako bagi 250 kepala keluarga yang membutuhkan di area sekitar RPTRA Anggrek Bintaro, Jakarta Selatan. Lokasi ini terbilang cukup terpencil untuk daerah maju seperti Bintaro, terletak di sudut pintu tol Veteran dan Kali Pesanggrahan.
 
"BMW Group Indonesia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, para stakeholders, dan tanpa terkecuali publik secara keseluruhan. Untuk itu kami turut mengundang perwakilan jaringan dealer resmi BMW Eurokars untuk ikut ambil bagian pada penyerahan bantuan. Kami harap dengan semakin banyak pihak yang terlibat maka bantuan akan semakin bertambah dan cepat terdistribusi secara tepat sehingga dapat mengurangi dampak langsung dari pandemi ini,” ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, Minggu (17/5/2020).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif