Harley-Davidson rencana gunakan basis Benelli TNT 300. Visordown
Harley-Davidson rencana gunakan basis Benelli TNT 300. Visordown

Motor Baru

Harley-Davidson Mungil Selangkah Masuk Dapur Produksi

Otomotif motor baru harley-davidson
Ekawan Raharja • 14 Juli 2020 07:59

Tiongkok: Harley-Davidson menghadirkan sepeda motor berkubikasi kecil semakin menuju kenyataan. Ada kemungkinan mereka akan menggunakan basis dari Benelli mengingat merek satu ini memiliki kuda besi yang cukup menarik untuk dijadikan basis si Elang.
 
Penggunaan basis Benelli karena merek asal Amerika Serikat melakukan kerja sama dengan Qianjiang Motorcycle sebagai perusahaan induk Benelli. Sejumlah media otomotif di luar negeri memprediksi Harley-Davidson akan menggunakan basis Benelli TNT 300.
 
Penggunaan berbagi basis ini untuk menekan ongkos produksi. Spesifikasi yang bakal sangat identik adalah rangka, swing arm, mesin, dan komponen sasis. Mengingat produksinya menggunakan basis TNT, kemungkinan besar pabrik yang digunakan milik Benelli.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Soal mesin, merek asal Italia dengan induk perusahaan Tiongkok ini memiliki sejumlah pilihan mesin 353 cc atau 338 cc. Kemungkinan mesin ini memiliki konfigurasi dua silinder segaris, bukan V-Twin seperti ciri khas Harley-Davidson.
 
Mantan CEO Harley-Davidson, Matt Levatich, sempat menyebutkan peluncuran si mungil akan berlangsung pada 2020 dan tampaknya ditunda menjadi 2021 karena pandemik Covid-19.
 
Kehadiran si mungil, memang diperuntukan pasar-pasar Asia yang memang cukup laris untuk sepeda motor berkubikasi kecil. Khususnya pasar di India yang menjadi salah satu pasar terbesar sepeda motor, dan termasuk di Indonesia.


 

(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif