Gunakan water repellent agar meringankan kinerja mencuci mobil di musim hujan. Mitsubishi
Gunakan water repellent agar meringankan kinerja mencuci mobil di musim hujan. Mitsubishi

Maksimalkan Penggunaan Water Repellent di Musim Hujan

Otomotif perawatan kendaraan
Ahmad Garuda • 12 Februari 2019 10:57
Jakarta: Water repellent adalah cairan kimia yang biasa digunakan untuk perawatan bodi luar kendaraan dan kaca. Lalu seberapa penting penggunaan cairan ini di musim hujan?
 
Menurut Department Head of After Sales Marketing and Development Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Ronald Reagan, bahwa water repellent mampu menghadirkan efek daun talas di permukaan cat kendaraan saat terpapar air hujan. Efek daun talas ini membuat air terlihat seolah-olah tidak menempel di permukaan cat dan kaca mobil.
 
“Merawat kendaraan terlebih di musim hujan, memang perlu trik khusus agar tidak terlalu sering mencuci kendaraan. Seperti penggunaan cairan kimia water repellent ini. Kalau di Mitsubishi kami sudah sediakan water repellent khusus sebagai bagian dari layanan purna jual," ungkap Ronald.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maksimalkan Penggunaan Water Repellent di Musim Hujan
 
Bagaimana cara menggunakan produk water repellent ini? Sebenarnya perawatan cukup gampang. Cuci mobil terlebih dulu sampai bersih, sampai tidak ada kotoran yang tertinggal di bodi dan kaca mobil. Setelah kering, siapkan spray Water Repellent dan dua kain microfibre.
 
Dalam kondisi mobil yang masih basah, semprotkan cairan water repellent tersebut di kain microfibre yang pertama. Lalu usapkan microfibre tersebut ke seluruh bodi mobil. Diamkan sesaat sampai kandungan chemical-nya menempel sempurna. Kemudian lap kering permukaan bodi dan kaca mobil dengan kain microfibre yang kedua.
 
Efek daun talas langsung akan terlihat saat mobil terpapar air hujan. Untuk mengetes efek daun talas ini bisa juga menggunakan semprotan air bertekanan. Untuk sekali pemakaian, hanya perlu sekitar 50 ml saja.
 
Selain membantu agar mobil tetap terlihat kinclong, pemakaian cairan ini juga berguna mencegah pembentukan jamur di bodi dan kaca mobil. Namun untuk perawatan berkala, saran pemakaiannya cukup beragam. Khusus untuk di bengkel resmi MItsubishi rekomendasinya dilakukan setiap tiga bulan sekali.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif