Lampu pintar dari Magneti Marelli akan meluncur di CES 2018. Magneti Marelli
Lampu pintar dari Magneti Marelli akan meluncur di CES 2018. Magneti Marelli

Lampu Pintar Magneti Marelli untuk Mobil Otonom

Otomotif teknologi otomotif
Ekawan Raharja • 31 Desember 2018 11:32
Corbetta: Lampu bisa bicara? yup, teknologi lampu inilah yang kini sedang dikembangkan produsen komponen kelistrikan otomotif Magnetti Marelli. Mereka melakukan berbagai riset untuk menghasilkan lampu yang sesuai dengan mobil tanpa supir. Lampu ini rencananya akan dipamerkan di Consumer Electronic Show (CES) pada Januari 2019.
 
Tujuan mereka meriset lampu puntar ini adalah untuk meningkatkan fitur otonom ketika mengemudi dan konektivitasnya. Teknologi lampu yang ditawarkan oleh Magneti Marelli diakui dapat berkomunikasi dengan mobil lainnya.
 
Fitur Smart Corner yang ditawarkan oleh perusahaan asal Milan, Italia, menghubungkan sensor-sensor mobil otonom ke lampu depan dan belakang. Sensor yang terhubung bisa berbentuk LiDar, radar, kamera, ultrasonic, dan berbagai sensor lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu dengan konektivitas ini, lampu-lampu ini diharapkan bisa memberikan penderangan hingga 360 derajat. Sehingga ini bisa memberikan penerangan untuk mobil secara menyeluruh.
 
Teknologi ini didukung oleh lampu berkapasitas 1,3 juta pixel. Ditambah lagi, lampu dengan kombinasi teknologi LED dan laser itu menghasilkan jangkauan sinar lebih dari 600 meter. Uniknya lampu tersebut juga bisa menjadi penggambaran wujud suasana hati pemilik mobil otonom.
 
lampu pintar ini juga punya item active matrix organic light-emitting diode (AMOLED) yang ditempatkan pada grill depan dan belakang. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan alat pemantau pada mobil otonom dalam mendeteksi obyek, terutama malam hari.
 
Magneti Marelli mengklaim lampunya ini memiliki sistem plug and play, sehingga mudah untuk diaplikasikan. Tidak memerlukan banyak perangkat keras selama pemasangannya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif