Porsche Taycan bisa memanfaatkan jaringan Ionity untuk pengisian daya baterainya. Porsce
Porsche Taycan bisa memanfaatkan jaringan Ionity untuk pengisian daya baterainya. Porsce

Kendaraan Listrik

Pabrikan Otomotif Bersatu Kembangkan SPKLU

Otomotif mobil listrik porsche Kendaraan Listrik SPKLU Charging Station Ionity
Ekawan Raharja • 29 November 2021 09:00
Stuttgart: Sejumlah pabrikan otomotif bersatu membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum atau (SPKLU) atau charging station dengan nama Ionity. SPKLU ini memiliki jaringan pengisian daya berkinerja tinggi terbesar stasiun di Eropa, yang dapat diakses oleh sebagian besar kendaraan listrik.
 
Pemegang saham perusahaan tersebut terdiri atas BMW Group, Mercedes-Benz AG, Ford Motor Company, Hyundai Motors dengan KIA, Volkswagen Group dengan Audi dan Porsche, dan segera bergabung perusahaan investasi BlackRock. Semua ini bahkan sudah memiliki rencana untuk ekspansi lebih lanjut.
 
Pada tahun 2025, jumlah situs pengisian daya diperkirakan akan meningkat dari saat ini berjumlah 400 menjadi lebih dari 1.000. Ini akan menghasilkan sekitar 7.000 titik pengisian – empat kali lebih banyak dari sebanyak 1.500 saat ini.
 
Jaringan Ionity menggunakan standar pengisian daya Eropa, Combined Charging System (CCS). Teknologi 800 volt di stasiun pengisian bahwa jaringan dapat digunakan untuk mengisi daya Porsche Taycan dengan potensi penuh hingga 270 kW.
 
“Kami melihat peningkatan yang jelas dalam elektromobilitas dan yang terkait infrastruktur pengisian daya berkinerja tinggi. Di kami, 50 persen mobil yang dikirim ke seluruh dunia pada tahun 2025 diharapkan sebagian atau seluruhnya menggunakan listrik, lebih dari 80 persen pada akhir dekade ini. Dengan berinvestasi dalam usaha patungan Ionity, kami mengirimkan sinyal penting kepada pelanggan dengan meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bepergian dengan kendaraan listrik lebih jauh,” kata Ketua Dewan Eksekutif di Porsche AG, Oliver Blume, melalui keterangan resminya.
 
Halaman Selanjutnya
  Strategi IONITY 2.0 Titik…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif