Lexus UX300e menjadi satu-satunya mobil listrik yang dimiliki Lexus Indonesia. Lexus
Lexus UX300e menjadi satu-satunya mobil listrik yang dimiliki Lexus Indonesia. Lexus

Mobil Listrik

Mobil Listrik Masih Sedikit, Gaikindo: Daya Beli Masyarakat Belum Sampai

Otomotif industri otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 28 Juli 2021 13:00
Jakarta: Populasi mobil listrik yang beredar di Indonesia sekarang ini masih amat sedikit jika dibandingkan mobil konvensional. Harus diakui bahwasanya harga mobil listrik yang ada sekarang masih belum terjangkau oleh sebagian besar konsumen di Indonesia.
 
Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, menyebutkan dalam beberapa tahun ke belakang ini penjualan mobil listrik terus tumbuh. Namun untuk populasinya masih teramat kecil.
 
"Di tahun 2019, mobil combustion engine (mobil konvensional) terjual 1.032.000 unit, mobil listrik masih 0 di tahun 2019. Tahun 2020, combustion engine atau mobil tradisional terjual 532.ooo unit, dan mobil hybrid-nya terjual 1.100 unit sudah mulai naik, kemudian mobil listriknya mulai ada di 120 unit di tahun lalu," ungkap Yohannes Nangoi di Indonesia Green Summit 2021.
 
Lantas bagaimana dengan penjualan di tahun ini? Nangoi membuka penjualan mobil listrik dari Januari-Juni 2021 sudah mencapai 488 unit.
 
Meski demikian, harus diakui bahwa populasi mobil listrik ini masih amat sedikit sekali di Indonesia. Nangoi mengakui untuk pasar mobil terbesar di Indonesia di masih berada di bawah Rp250 juta.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif