NEWSTICKER
TYCI Chapter Aceh. TYCI
TYCI Chapter Aceh. TYCI

Tips Knowledge

Aceh Tawarkan Jalanan Paling Mulus se-Sumatera untuk Touring

Otomotif tips knowledge
Ekawan Raharja • 22 Februari 2020 13:08
Banda Aceh: Touring di akhir pekan atau mengisi waktu libur bisa dilakukan dengan mengendarai mobil atau sepeda motor kesayangan. Jika bingung untuk menentukan destinasi touring dan menghabiskan waktu bersantai, mungkin bisa memikirkan untuk touring ke Aceh yang menawarkan suasana dan wisata yang tidak kalah seru dengan destinasi lainnya.
 
Ketua Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) Chapter Aceh, Fantashir Awwal Fuqara, menjelaskan Aceh memiliki infrastruktur jalanan yang sangat mendukung untuk dilewati oleh mobil. Bahkan dia menjamin kalau jalanan di Aceh adalah jalanan paling mulus se-Sumatera dan bisa dilalui oleh mobil yang memiliki ground clearance rendah.
 
"Jalannya mulus dari ujung ke ujung, mulai dari Medan masuk ke perbatasan Aceh menuju Banda Aceh. Pemerintah tampaknya fokus untuk menjaga jalan, begitu ada lubang langsung di tambal," ungkap pria yang akrab disapa Opan Jumat (21/2/2020) melalui sambungan telepon kepada Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, dia juga menjelaskan untuk bengkel-bengkel sudah tersebar. Bahkan untuk di Banda Aceh, sudah ada bengkel-bengkel resmi seperti Toyota, Honda, Daihatsu, yang siap memberikan pelayanan apabila mobil mengalami masalah di perjalanan.
 
Sudah pasti, Aceh menawarkan banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi ketika touring di Tanah Rencong tersebut. Misalkan saja di Banda Aceh, sebut Opan, terdapat berbagai lokasi wisata bekas tsunami, Museum Tsunami, Kapal Apung, hingga Mesjid Raya. Kemudian bila ingin mencari suasana wisata laut, pengemudi bisa melanjutkan perjalanan ke Kota Sabang.
 
"Naik mobil bisa, sekitar 2 jam menyeberang. Di sana menikmati destinasi wisata laut, bisa snorkeling atau diving juga di sana," sambung Opan.
 
Saat ini, TYCI Chapter Aceh memiliki 50 orang member yang memiliki berbagai jenis Yaris. Menyambut tahun 2020, komunitas hatchback ini sudah memiliki sejumlah rencana seperti Touring ke Sigli di bulan Maret, melakukan kopi darat gabungan TYCI se-Sumatera, hingga mengisi kegiatan selama puasa dengan pembagian takjil, buka puasa bersama, hingga santunan anak yatim.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif