New Suzuki Ignis. Suzuki
New Suzuki Ignis. Suzuki

Mobil Baru

New Suzuki Ignis Meluncur di India, Indonesia Kapan?

Otomotif mobil baru suzuki mobil
Ekawan Raharja • 12 Februari 2020 16:10
Jakarta: Suzuki sudah meluncurkan New Ignis di India dan hingga saat ini di Indonesia masih belum mendapatkan penyegaran. Padahal, Ignis yang ada di Indonesia merupakan hasil impor kendaraan utuh (completely build up/CBU) dari India.
 
Lantas kapan Ignis di Indonesia mendapatkan penyegaran? 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sale, Dony Saputra, menjelaskan sejauh ini Suzuki di Indonesia masih memasarkan Ignis dengan versi ada sekarang.
 
"Penyegaran dan lainnya, tunggu info dari kami. Untuk versi yang sekarang ada ini, masih di produksi di India," ucap Dony Rabu (12/2/2020) menjawab pertanyaan Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, dia yakin segmen City Car di Indonesia masih bisa tumbuh. Mengingat ada tiga hal yang membuat stimulus, mulai dari kondisi ekonomi, regulasi, dan sentuhan produk baru.
 
"Saya melihat segmen city car tetap ada pergerakan tapi sepertinya masih sama seperti tahun kemarin. Kalau saya lihat dari tahun kemarin, sudah dilakukan kompetitor dengan stimulus produknya. Kemudian secara regulasi, tidak ada hal baru, baru nanti 2021 yang PPnBM," kata Donny.
 
Untuk sekarang ini, Dony juga mengakui tidak terlalu menggejot penjualan Ignis mengingat mobil ini didatangkan dengan status impor CBU. Merek asal Jepang itu sedang fokus ke mobil-mobil hasil produksi dalam negeri mengingat di tahun lalu kondisi ekonomi cukup fluktuatif.
 
"Banyak faktor, kan waktu itu dolar sedang dangdutan, lebih aman meminimalisir resiko, kita jualan produk yang produksi cikarang. Produk impor kita jual secara natural saja. Kita prediksi, impor sesuai prediksi, tidak ada untuk genjot volume."
 
New Ignis sudah meluncur di Pameran otomotif India Auto Expo 2020. Ada sejumlah penyegaran yang dilakukan, salah satunya yang paling mencolok adalah desain eksterior dengan area grill yang desainnya menjadi lebih tegas.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif