Adu spesifikasi Raize dan Urban Cruiser. Toyota
Adu spesifikasi Raize dan Urban Cruiser. Toyota

Mobil Baru

Adu Spek Tenaga Toyota Raize dan Urban Cruiser, Siapa Lebih Unggul?

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 31 Agustus 2020 13:54
Jakarta: Toyota terbilang memiliki lini model SUV (termasuk crossover) yang cukup lengkap di Indonesia. Tetapi kalau untuk di lini SUV secara global, masih ada sejumlah model yang belum masuk di Indonesia.
 
Jangan Lupakan Toyota Raize dan Urban Cruiser yang terbilang menjadi dua model SUV terbaru yang dimiliki Jenama asal Jepang itu. Keduanya sama-sama mengusung model compact SUV, namun spesifikasi bisa dibilang berbeda.
 
Artikel kali ini, tim redaksi akan membandingkan keduanya dari spesifikasi mesinnya. Meskipun sama-sama mengusung compact SUV, namun keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda sesuai dengan pasar yang dituju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Raize hadir untuk pertama kalinya di Jepang, dan memiliki kembaran Daihatsu Rocky. Tentu Toyota lebih memilih mesin-mesin berukuran kecil untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sekaligus menyesuaikan dengan regulasi di Negeri Matahari Terbit itu.
 
Jantung pacunya mesin mesin bensin 1.000 cc 3-silinder turbo yang tenaganya setara dengan mesin 1.500 cc konvensional. Mesin 12 katup ini mampu mengalirkan tenaga 98 daya kuda @ 6.000 rpm dan torsi 140,2 Nm @ 2.400-4.000 rpm ke roda depan melalui transmisi CVT
 
Sedangkan Urban Cruiser merupakan saudara dari Suzuki Vitara Brezza. Mobil ini memang hasil kerja sama lokal antara kedua pabrik asal Jepang tersebut untuk pasar lokal India.
 
Soal tenaga, mobil ini menggunakan mesin K15B bertenaga 103 daya kuda @ 6.000 cc dan torsi tembus di 138 Nm. Perlu diingat bahwa mesin yang digunakan ini sama dengan yang digunakan di Ertiga, XL7, dan Jimny.
 
Kira-kira cocok yang mana untuk pasar Indonesia. Si kembar Raize-Rocky atau Urban Cruiser cita rasa Suzuki?
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif