Mitsubishi Xpander yang ada di Indonesia bakal diproduksi di Malaysia. Mitsubishi
Mitsubishi Xpander yang ada di Indonesia bakal diproduksi di Malaysia. Mitsubishi

Industri Otomotif

Bukan Lagi Satu-Satunya di Dunia, Malaysia Bakal Produksi Xpander

Otomotif mitsubishi industri otomotif
Ekawan Raharja • 09 September 2020 16:00
Kuala Lumpur: Hingga sekarang ini model Mitsubishi Xpander hanya lahir dari pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia sehingga menjadi basis produksi global. Tetapi sebentar lagi model multi purpose vehicle (MPV) tersebut tidak hanya lahir di Indonesia, namun juga di Malaysia.
 
Mitsubishi Malaysia mengumumkan akan segera memasarkan model mobil keluarga tersebut di negeri Jiran. Rencananya mereka tidak akan mendatangkannya dari Indonesia seperti sejumlah negara lainnya, namun memilih opsi untuk memproduksinya secara lokal.
 
Pabrik yang berlokasi di Pekan, Pahang, Malaysia dinyatakan siap untuk memproduksi rival Avanza dan Xenia tersebut. Bila ini terjadi, maka Xpander jadi model ketiga yang diproduksi lokal selain ASX dan Outlander dari pabrik Tan Chong Motors Assembly di Segambut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Langkah strategis ini langsung disampaikan oleh CEO Mitsubishi Motors Malaysia Tomoyuki Shinnishi. Dia menilai rencana ini dilakukan untuk menyesuaikan permintaan lokal. "Harga akan kompetitif," ucapnya dikutip dari Paultan.
 
Selain itu, dia juga menegaskan untuk model yang akan dipasarkan nanti adalah model yang sama dengan yang ada di Indonesia. Bisa dibilang ini adalah model facelift sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017.
 
Jenama asal Jepang itu juga sudah mulai memperkenalkan mobil dengan 7 orang penumpang tersebut di berbagai pusat perbelanjaan. bahkan konsumen yang tertarik sudah bisa mengisi formulir di situs resminya.
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif