Toyota Fortuner Legender. Toyota
Toyota Fortuner Legender. Toyota

Mobil Baru

Tidak Ada Toyota Fortuner Legender di Indonesia

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 18 Oktober 2020 09:00
Jakarta: Toyota baru saja meluncurkan New Fortuner dengan total mencapai 8 varian. Uniknya di antara kedelapan varian tersebut, tidak ada varian Legender yang sempat diperbincangkan beberapa bulan lalu.
 
Fortuner Legender merupakan varian tertinggi yang ditawarkan Toyota untuk pasar Thailand. Ada sejumlah perbedaan dengan New Fortuner yang ditawarkan, salah satunya adalah penggunaan mesin 2.800 cc diesel dengan terjangan torsi 500 Nm dan tenaganya mencapai 204 daya kuda.
 
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan untuk sekarang ini masih belum memasukan varian Legender ke Indonesia. Salah satu yang menjadi pertimbangan untuk belum memasarkannya di Indonesia adalah mengenai harga jual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jujur kami consider Legender masuk atau tidak. Cuma masih mempertimbangkan beberapa hal termasuk masalah harga," ungkap Anton melalui webinar.
 
Untuk New Fortuner paling mahal di Indonesia saja sudah menembus di angka Rp 704,5 juta (on the road DKI Jakarta). Sedangkan untuk pasar Thailand, Fortuner Legender dipasarkan dengan harga THB 1.627 juta atau sekitar Rp 727,5 juta. Ada kemungkinan bila dipasarkan di nusantara harganya akan melonjak karena skema perpajakan kendaraan di Thailand dan Indonesia berbeda.

Anton menilai untuk sekarang ini, 8 varian yang ditawarkan merupakan model-model yang cocok untuk konsumen sekarang ini. Ditambah kini sudah memiliki varian TRD yang membuat tampilan di mobil lebih sporty, sesuai dengan karakteristik kesukaan masyarakat Indonesia.
 
"Setelah mempelajari semua pilihan-pilihan yang ada, termasuk TRD dan lain-lain, kita merasa lebih confident dengan Fortuner yang sekarang, dengan tipe TRD-nya, lebih cocok dan lebih sesuai untuk konsumen Indonesia," tegas Anton.
 
Meski demikian, pria ramah ini tidak menampik bahwasanya kemungkinan untuk memasarkan Fortuner Legender tetap ada. Mengingat varian ini sudah dipasarkan di Thailand, dan apabila ada permintaan akan model ini maka bisa saja dipasarkan kedepannya.
 
"Jadi kemungkinannya kalau dikatakan tidak ada, pasti ada. Cuma kita perlu pelajari benar, harganya berapa, bagian mana dari Legender yang kemudian dicari konsumen."
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif