SPG salah satu produk kendaraan besar saat pameran IIMS 2014 - MTVN/Andrie Yudhistira
SPG salah satu produk kendaraan besar saat pameran IIMS 2014 - MTVN/Andrie Yudhistira

SPG juga Manusia

Otomotif iims
Andrie Yudhistira • 26 September 2014 13:07
medcom.id, Jakarta: Sore itu, Kamis (25/9/2014), Stephanie Widiana berdiri manis di depan salah satu produk mobil. Dia adalah seorang sales promotion girl (SPG).
 
Penampilannya yang cantik, bahkan terbilang seksi, membuat mata pengunjung tertuju padanya. Tidak ada kata yang dia ucapkan, hanya senyum manis yang dilemparkan kepada pengunjung outdoor area Indonesia International Motor Show (IIMS), JIExpo Kemayoran, Jakarta.
 
Di balik kecantikannya, ternyata Stephanie tetaplah manusia biasa. Dia mempunyai lelah dan rasa risih kepada pengunjung yang memandang sebelah mata terhadap SPG.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Profesi SPG identik dengan wanita yang bisa diajak 'check in'. Hal ini disebabkan oknum-oknum SPG yang mencari uang tambahan dengan cara tidak halal.
 
Stephanie bertutur, tidak sedikit pengunjung pameran yang menggodanya.
 
"Risih juga sih kalau ada yang gangguin. Selama cuma foto-foto kita enggak apa-apa. Tapi kalau minta pose seksi dan nomor hape dan BB kita risih," tutur gadis berusia 19 tahun ini kepada Metrotvnews.com.
 
Pernah diajak ke hotel? "Untungnya belum ya. Jangan sampai. Ngeri banget. Temen sesama SPG juga cerita, pernah ada pengunjung yang nungguin sampai pulang. Maksa gitu," jawabnya.
 
Stephanie yang kesehariannya ngampus di Tarakanita ini berharap profesi SPG tidak dipandang sebelah mata. Karena enggak semua SPG bisa diajak ke hotel.
 
Hal senada juga disampaikan Lani, Dea, Ocha dan Berlian. Meski tampil seksi, bukan berarti SPG itu gampangan.
 
"Pernah tahun kemarin saya digoda om-om. Dia bilang 'mau enggak ke hall sebelah? Mau dibeliin mobil enggak? Tapi pulang ikut aku ya'," cerita Lani sembari menirukan pengunjung yang genit.
 
Sementara itu, Dea yang ditemui di lokasi yang sama mengatakan, tidak dipungkiri adanya oknum SPG yang bermain di belakang.
 
"Menurut gue, enggak semua SPG seperti itu. Tapi enggak munafik juga ada saja, pasti banyak. Gue pribadi enggaklah, profesional saja," tegas dara cantik ini.
 
Sebelumnya, ramai diberitakan SPG di IIMS bisa di-booking. Harganya pun beragam, ada yang mulai Rp1,5 juta hingga di atas Rp5 juta untuk short time.
 
(AND)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif