Tim Davis Indonesia dan Tim Davis Sri Lanka berfoto bersama di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/07/2016). (Foto: MTVN/Phytag Kurniati)
Tim Davis Indonesia dan Tim Davis Sri Lanka berfoto bersama di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/07/2016). (Foto: MTVN/Phytag Kurniati)

David Agung Jadi Andalan Indonesia di Laga Perdana Piala Davis 2016

Olahraga piala davis
Pythag Kurniati • 14 Juli 2016 13:14
medcom.id, Solo: Pertarungan antara petenis Indonesia David Agung Susanto dan petenis Sri Lanka Harshana Godamanna akan membuka laga relegation play- off Piala Davis 2016 Grup II Zona Asia-Oseania di Lapangan Tenis Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Partai tunggal pertama tersebut akan digelar pada Jumat, 14 Juli 2016 pukul 09.30 WIB.
 
Tampil di partai pertama Piala Davis, David Agung Susanto mengatakan siap bertarung dengan Sri Lanka. David menilai sosok Harshana merupakan lawan tangguh.
 
"Sebenarnya kalau dilihat, pemain terbaik Sri Lanka itu bukan Sharmal Dissanayake yang tidak hadir, tapi Harshana Godamanna," jelas David saat ditemui usai drawing relegation play-off Piala Davis 2016 di Kota Solo, Kamis (14/07/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Track record Godamanna di Piala Davis juga tergolong baik. Pemain yang memperkuat Sri Lanka di Piala Davis sejak 2002 ini mencatat 62 kali kemenangan dan 22 kali kekalahan dengan rincian 38-14 sebagai pemain tunggal dan 24-8 sebagai pemain ganda.
 
"Jadi sebenarnya besok saya akan berhadapan dengan pemain terbaik Sri Lanka," imbuh David.
 
Godamanna, lanjut David, merupakan salah satu pemain kidal. Beruntung, tim Davis Indonesia juga memiliki pemain kidal yakni Aditya Hari Sasongko. "Selama ini selain uji tanding di beberapa negara, saya juga kerap berlatih dengan Adit," terang pemain kelahiran 21 Juli 1991 tersebut.
 
Sementara Harshana Godamanna mengungkapkan David bukan lawan yang enteng. "Lawan kami cukup tangguh sedangkan pemain pertama kami absen tapi saya akan bermain yang terbaik," tandas Godamanna.
 
Pemain tenis Indonesia berperingkat 504 dunia, Christoper Rungkat berharap pada partai pertama David mampu mencuri kemenangan atas Harshana Godammana. “Kalau dari materi, kita targetkan bisa menuai kemenangan 3-0. Semoga besok kami bisa bermain bagus,” pungkas Christo.
 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif