istimewa
istimewa

Israel Dilarang Gelar Laga Piala Davis di Tel Aviv

Olahraga piala davis
Basuki Eka Purnama • 08 Agustus 2014 15:01
medcom.id, London: Federasi Tenis Internasional (ITF) mengatakan kepada Israel bahwa mereka tidak diizinkan menggelar laga playoff Grup Dunia Piala Davis melawan Argentina di Tel Aviv karena khawatir mengenai masalah keamanan terkait konflik di Jalur Gaza.
 
Badan dunia yang mengelola laga tenis putra itu mengatakan bahwa meski konflik militer di kawasan itu telah mereda namun tidak dipastikan bahwa saat laga itu digelar kondisi itu akan bertahan.
 
Komite Piala Davis dalam keterangan resmi mereka mengatakan bahwa mereka merasa prioritas pertama adalah memastikan keselamatan para pemain, ofisial, dan publik. "Karenanya, dengan sangat menyesal, kami memutuskan bahwa laga Piala Davis tidak bisa digelar di Israel sesuai jadwal."
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Israel kini diberi waktu hingga Kamis (14/8) untuk menominasikan venue alternatif untuk laga yang akan digelar antara 12 dan 14 September itu. Venue di Eropa Timur, Amerika Serikat, atau Kanada dipandang sebagai pilihan utama Israel.
 
Sebelumnya, pada Senin (4/8), turnamen ATP Israel Terbuka yang akan melakukan debutnya di Tel Aviv dibatalkan terkait konflik di Jalur Gaza. Turnamen itu rencananya digelar pada 15-21 September dan merupakan turnamen papan atas pertama yang akan digelar di Israel sejak 1996.
 
Bulan lalu, UEFA melarang klub Israel yang ambil bagian dalam kompetisi Eropa menggelar laga kandang dan memerintahkan agar laga kandang mereka digelar di Siprus. (eurosport.com)
 

(BAS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif