Splash Run, The Expressive 5K Ever berlangsung meriah (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)
Splash Run, The Expressive 5K Ever berlangsung meriah (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

Splash Run, 'The Expressive 5K Ever' Berlangsung Meriah

Olahraga lomba lari
Anindya Legia Putri • 30 Juli 2016 23:42
medcom.id, Jakarta: Splash Run 2016 sukses diselenggarakan pada Sabtu (30/7/2016). Acara yang mengusung tema Splash Run, The Expressive 5K Ever, berjalan meriah mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB, di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.
 
Dijelaskan oleh Project Manager Splash Run, Silvia, acara lari yang di persembahkan oleh Gerai Loketnesia ini menghadirkan peserta sesuai dengan target mereka, yakni 10 ribu peserta dari berbagai ras, gender, dan juga usia.
 
"Tadi di garis start, kita melepas sekitar 10 gelombang. Satu gelombang sekitar 1.000 orang. Berdasarkan info yang saya dapat, peserta termuda ialah anak umur 3 tahun, dan peserta tertua umur 61 tahun. Semua larut dalam kegembiraan Splash Run," kata Silvia, saat diwawancarai Metrotvnews.com.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pantauan Metrotvnews.com di lokasi, terdapat beberapa peserta yang menggunakan kostum yang unik dan menarik untuk menambah keseruan sensasi dari acara perdana ini.
 
Selain itu, keseruan Splash Run terletak di area kurang lebih seluas 1.000 hektare, di mana sepanjang lintasan, splash runner menjumpai zona sensasi yang berbeda-beda, mulai dari kilometer pertama hingga kilometer terakhir. Terdapat Fun Balloon zone, yakni para splash runner melintasi infiatable balloon sepanjang 32 meter. Keceriaan dan keseruan tampak dalam arena ini.
 
Fun Balloon Zone semakin seru karena splash runner melewati beberapa pop up balloon dan photo booth yang diletakkan di sepanjang rute Fun Balloon. Kemudian, terdapat pula Cool Foam Zone, sebuah zona yang sangat menyenangkan karena para splash runner masuk ke dalam tunnel foam dan dihujani dengan kesejukan foam dan air, bermain bola-bola besar bersama splash girl dan splash boy.
 
Lalu Jungle Mist zone yang memiliki tantangan keseruan unik. Karena di zona ini para splash runner menemukan zona bernuansa hutan dan melewati beberapa rintangan seperti memanjat tali, melewati ban-ban serta jembatan yang di bawahnya terdapat bak air. Ditambah semburan mist selama menikmati jungle mist challenge.
 
Sebelum mencapai garis finish, peserta pun melewati Glitter Splash zone yang membuat splash runner di sirami dengan gliter serta conventy warna warni.
 
Masuk di penghujung acara, splash runner disajikan berbagai penampilan menghibur di panggung utama. Sejumlah penyanyi dan penghibur seperti Project Pop, Dipha Barus, dan DJ Soda asal Korea, tampil menarik dan energik membuat ribuan orang hanyut dalam setiap hentakan musik yang dimainkan.
 
"Kebetulan kita dapat menghadirkan DJ Soda karena jadwalnya kosong setelah ia mengisi acara di Singapura, dan langsung kami lobi untuk mengisi acara ini. Karena kita ingin memberikan hiburan yang berbeda dan menarik untuk seluruh splash runner," ujar Silvia.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif