Cristhoper Rungkat (kiri) dan Pam Minh Tuan usai drawing, Kamis(03/03/2016)
Cristhoper Rungkat (kiri) dan Pam Minh Tuan usai drawing, Kamis(03/03/2016)

Dua Tugas Petenis Indonesia saat Buka Laga Piala Davis 2016

Olahraga piala davis
Pythag Kurniati • 03 Maret 2016 17:07
medcom.id, Solo: Petenis Indonesia, Christoper Rungkat akan membuka pertandingan pertama Piala Davis 2016 Zona II Asia – Oceania melawan jagoan Vietnam, Pam Minh Tuan di pada Jumat 4 Maret. Christo, demikian pemain tenis peringkat 462 dunia itu biasa disapa diharapkan mampu membuka kemenangan dan membakar semangat para petenis Indonesia lainnya.
 
Christo sangat siap melakoni pertandingan tersebut. Ia bersemangat karena pertandingan bakal digelar pada waktu pagi.
 
“Saya senang main saat pagi. Saya merasa diuntungkan dengan bermain pada laga pertama,” ungkapnya usai mengikuti drawing Piala Davis 2016 di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Kamis (03/03/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Christo tak menutup mata bakal dibebani target besar. Ia dituntut untuk memenangi laga pembuka di hadapan pendukung Indonesia. Namun, Christo menegaskan nyalinya tak akan ciut. “Saya akan coba semaksimal mungkin agar bisa mengkonversi beban itu menjadi tantangan. Pada dasarnya saya memang senang tantangan,” tegasnya.
 
Christo belum pernah melawan Pam Minh Tuan, Namun Christo sempat melihat performa Pam saat tampil di ajang SEA Games tahun lalu. “Terpenting lakukan yang terbaik saat di lapangan,” imbuhnya.
 
Hasil drawing yang dipimpin oleh Wasit ITF, Asraf Hamouda pada Kamis, 3 Maret mengharuskan Christoper Rungkat dan Pam Minh Tuan bermain pada partai nomor tunggal pertama, Jumat 4 Maret. Setelah itu, Aditya Hari Sasongko akan melawan Ly Hoang Nam.
 
Pada hari berikutnya, Chistoper Rungkat berpasangan dengan Sunu Wahyu Trijati melawan pasangan petenis Vietnam Ly Hoang Nam dan Nguyen Hoang Thien. Piala Davis 2016 akan ditutup dengan performa Christoper Rungkat melawan Ly Hoang Nam dan Aditya Hari Sasongko melawan Pam Minh Tuan pada Minggu 6 Maret.

 

(HIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif