Roger Federer (Foto: FABRICE COFFRINI / AFP)
Roger Federer (Foto: FABRICE COFFRINI / AFP)

Roger Federer Bawa Swiss Menang atas Belanda

Olahraga tenis piala davis
Rendy Renuki H • 21 September 2015 20:27
medcom.id, London: Roger Federer membawa Swiss menang atas Belanda pada playoff Piala Davis Grup Dunia, Minggu 20 September waktu setempat. Tanpa kesulitan, petenis nomor dua dunia ini mengalahkan Thiemo de Bakker dengan 6-3, 6-2, dan 6-4.
 
Juara 17 kali grand slam itu bangkit setelah mengalamai kekalahan di nomor ganda berpasangan dengan Marco Chiudenelli, Sabtu lalu. Namun, ia kini memberi Swiss keunggulan 3-1 dan memastikan tempat di Grup Dunia.
 
Pada pertandingan pembukaan Piala Davis Maret lalu, Swiss dikalahkan Belgia ketika Federer dan Stan Wawrinka tak ikut bertanding. Namun, Federer memutuskan akan absen di Piala Davis tahun depan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ide saya tidak pernah bisa memenangi itu dua kali, menang sekali saja dan itu saya lakukan di depan penonton yang banyak, dan menjadi momen bagus bagi kami semua," ucap Federer di laman resmi Piala Davis.
 
"Saya melihat pertandingan ini dalam isolasi, tahun depan adalah tahun Olimpiade, musim panas akan sangat panjang dan banyak pertandingan. Itu semua sebuah pertanyaan prioritas, saya tidak bisa bermain di semuanya dantentu jika saya bermaian di Piala Davis lainnya harus membuang lainnya," sambungnya.
 
Pada pertandingan playoff lainnya, Ceko mengalahkan India di New Delhi 3-1, dan AS menang atas Uzbekistan 3-1. (Antara/Reuters)
 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif