Renang

Triadi Fauzi, Hobi Nge-Vlog dan Berbisnis Pakaian

Gregah Nurikhsani Estuning 15 Desember 2017 14:49 WIB
sportainment
Triadi Fauzi, Hobi <i>Nge-Vlog</i> dan Berbisnis Pakaian
Triadi Fauzi Sidiq. (Foto: ANTARA FOT/WAHYU PUTRO A)
Jakarta: Atlet, layaknya orang-orang kebanyakan, tentu memiliki kesenangan di luar dari kegiatan sehari-seharinya sebagai olahragawan. Triadi Fauzi Sidiq, salah satu perenang andalan Indonesia, juga memiliki hobi unik dan ide cerdas untuk mengisi waktu luangnya.

Ketika berbicara mengenai renang, mungkin yang terbesit adalah Michael Phelps. Atlet renang asal Amerika Serikat itu memang dalam beberapa tahun terakhir tampil begitu mendominasi.

Indonesia juga pernah memiliki perenang-perenang hebat, sebut saja Richard Sambera dan Radja Murnisal Nasution. Kini, harapan Indonesia salah satunya ada di diri Triadi Fauzi.


Pada 2016 silam, ia berhasil meraup 10 medali. Perenang kelahiran 29 September itu berjaya dengan delapan medali emas PON Jawa Barat.

Selain itu, rekor Richard Sambera di nomor gaya bebas estafet pernah ia pecahkan. Di PON Kalimantan Timur 2012, rekor yang bertahan selama 20 tahun itu berhasil dibukukan oleh atlet asli Cimahi tersebut.

Menggeluti olahraga renang sejak kecil, tak lantas membuat kegiatan lainnya terganggu. Pria yang akrab disapa Aji itu diketahui senang melakukan vlog (video-blog) dalam setahun belakangan ini.

"Sebenarnya hobi sih, tapi dari dulu lebih ke fotografi dari zaman SMP, makin ke sini makin berkembang. Akhir-akhir ini belum bikin lagi, belum mikir konten lagi, karena kalau vlog kan harus ada konten, sedang kegiatan saya sehari-hari gitu-gitu saja," ujar Fauzi.

Seperti olahragawan di belahan dunia lain, Fauzi sadar betul tak bisa menggantungkan finansial di renang terus menerus. Oleh karena itu, ia membuka brand clothing sendiri bernama Swimline Apparel.

"Ya, namanya swimline, masih baru, dua bulan kira-kira. Kita masih online, belum ada toko. Jadi kalau ada event, kita buka booth, termasuk di sini juga (Indonesian Open Aquatic Championship). Sudah lama punya ide untuk buka brand clothing ini, karena kan enggak mungkin (renang) selamanya, saya mau ada sampingan yang bisa berjalan terus," lanjutnya bercerita.

"Kebetulan teman satu klub, ayahnya kerja di konveksi kain, saya ngobrol, kasih ide, terus muncul ide, kenapa enggak bikin brand clothing untuk komunitas renang, kan belum ada tuh."

"Kalau brand renang, jenis-jenis setelan untuk renang memang sudah banyak, tapi kalau fashion belum ada. Jadi produknya baju, tas, topi, hoodie, sweater, dan ke depannya celana juga," pungkasnya.

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id