Tim Davis Indonesia dan Tim Davis Vietnam berfoto usai drawing, Kamis (03/03/2016)
Tim Davis Indonesia dan Tim Davis Vietnam berfoto usai drawing, Kamis (03/03/2016)

Jagoan Indonesia Diharapkan Bekuk Petenis Terbaik Vietnam

Olahraga piala davis
Pythag Kurniati • 03 Maret 2016 16:47
medcom.id, Solo: Petenis Indonesia dengan rangking 1.436, Aditya Hari Sasongko bakal bertemu dengan petenis rangking 884, Ly Hoang Nam dalam partai tunggal kedua Piala Davis 2016, Jumat 4 Maret. Menurut pelatih Tim Davis Indonesia, Roy Therik, ada dua misi yang harus diselesaikan Aditya pada laga tersebut.
 
Aditya bukan hanya diberi tugas untuk mencuri kemenangan atas Ly Hoang. Selain itu, ia juga dituntut untuk memaksa Ly kewalahan sehingga berpotensi tampil tak maksimal saat laga terakhir melawan pemain tenis terbaik Indonesia, Christoper Rungkat pada Minggu (06/03/2016).
 
“Ranking dan pengalaman Aditya berada di bawah Ly. Tapi kami telah menyiapkan senjata-senjata untuk menghadapi Ly. Jika itu bisa berjalan baik Aditya bukan menjadi partai yang dilepas tapi partai yang bisa membalikkan keadaan, yakni mencuri kemenangan dari pemain terkuat mereka,” papar Roy usai drawing Piala Davis 2016 di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Kamis (03/03/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Roy mengaku kondisi fisik Aditya yang sangat bagus juga menjadi salah satu senjata menghadapi pemain terbaik Vietnam itu. “Kondisi fisik serta stamina Adit sudah terkenal di pelatnas. Dalam format maraton ini, kondisi fisik Adit bakal unggul,” imbuh Roy.
 
Adit kerap berhadapan dengan petenis Indonesia ranking 462, Christoper Rungkat selama latihan dua pekan terakhir. Hal tersebut akan sangat membantu Adit guna menghadapi Ly yang secara rangking berada di bawah Christoper.
 
“Adit mengalami peningkatan setelah latihan dengan Christoper. Ia sudah terbiasa berlatih dengan petenis ranking 400-an. Tentu saja ia tidak akan kesulitan menghadapi petenis ranking 800-an,” pungkas Roy.
 
Turnamen Zona II Asia-Oceania Piala Davis 2016 akan dimulai pada Jumat 4 Maret di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Jawa Tengah. Hari itu akan dilangsungkan pertandingan pertama antara Chistoper Rungkat dengan Pam Minh Tuan pada pukul 09.30 WIB disusul pertandingan antara Aditya Hari Sasongko dengan Ly Hoang Nam.
 
Sabtu 5 Maret pertandingan Piala Davis dimulai pukul 12.30 WIB. Ganda Indonesia, Christoper Rungkat dan Sunu Wahyu Trijati akan melawan petenis Vietnam Ly Hoang Nam dan Nguyen Hoang Thien.
 
Sedangkan pada Minggu 6 Maret bakal dilangsungkan pertandingan antara petenis Indonesia, Christoper Rungkat menghadapi petenis Vietnam, Ly Hoang Nam mulai pukul 09.30 WIB. Setelah itu Aditya Hari Sasongko berhadapan dengan Pam Minh Tuan.
 

(HIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif