Andy Murray (Foto: AFP/Matthew Stockman)
Andy Murray (Foto: AFP/Matthew Stockman)

Murray: Sharapova Pantas Dihukum!

Olahraga tenis maria sharapova
Patrick Pinaria • 11 Maret 2016 13:47
medcom.id, California: Maria Sharapova melontarkan pernyataan mengejutkan ketika menggelar konferensi pers, Senin 7 Maret. Saat itu, petenis asal Rusia tersebut mengakui telah dinyatakan positif doping yang bernama meldonium.
 
Sharapova diketahui telah memakai meldonium sejak 10 tahun terakhir. Namun, ia menjelaskan tidak mengetahui obat tersebut mengandung doping.
 
Perbuatan Sharapova ini mendapat komentar pedas dari petenis Britania Raya Andy Murray. Ia menyebut Sharapova memang pantas dijerat sanksi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak berhak menjatuhkan sanksi. Tetapi, jika ada pemain yang menggunakan obat untuk menambah kinerja dan gagal mengikuti tes doping, Anda harus disanksi," kecam Murray.
 
"Anda mengambil obat resep (dari dokter) dan Anda hanya menggunakannya untuk meningkatkan kinerja Anda. Saya berpikir tindakan itu tidak benar," tambahnya.
 
"Saya merasa aneh ada obat resep yang digunakan untuk menjaga kondisi jantung dan banyak atlet menggunakannya agar bisa bersaing dan menjaga performanya. Kedengarannya janggal untuk saya," papar Murray.
 
Atas perbuatannya tersebut, Sharapova dijatuhkan sanksi berat oleh Federasi Tenis Internasional (ITF). Kabarnya, ITF akan memberikan larangan aktivitas di dunia tenis kepada Sharapova selama empat tahun. (Sportsmole)
 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif