Petenis David Agung Susanto. (Foto: Mtvn/ Pythag Kurniati)
Petenis David Agung Susanto. (Foto: Mtvn/ Pythag Kurniati)

Sementara, Indonesia Ungguli Sri Lanka

Olahraga piala davis
Pythag Kurniati • 15 Juli 2016 13:13
medcom.id, Solo: Indonesia tampil mendominasi pada laga pembuka relegation play off Piala Davis 2016 Grup II Zona Asia-Oseania di Lapangan Tenis Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat 15 Juli 2016. Petenis Indonesia, David Agung Susanto berhasil mencuri kemenangan dari petenis Sri Lanka, Harshana Godamanna.
 
Sejak set pertama, David sudah mengungguli Sri Lanka 6-4. Set kedua, David kembali berhasil menjungkalkan Godamanna 6-4. Indonesia unggul 2-0 atas Sri Lanka. Set ketiga, Sri Lanka harus takluk kepada Indonesia 6-4. David menutup partai tunggal pertama dengan kemenangan Indonesia.
 
Seusai pertandingan, David mengaku sempat tidak percaya diri menghadapi pemain kidal Sri Lanka, Harshana Godamanna. "Karena dia kidal maka forehand dan backhand-nya pun pasti berbeda. Godamanna juga terkenal mempunyai servis yang bagus," kata David di Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/07/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapten tak bermain tim Davis Indonesia, Andrian Raturandang mengungkapkan kemenangan partai tunggal pertama ini membuat pemain lainnya semakin optimistis. Kunci dari kemenangan David, lanjutnya, adalah fokus pada servis Godamanna.
 
"Saya tahu Godamanna memiliki servis yang baik maka saya minta David fokus pada servis lawannya. Selain itu kalau ada kesempatan, ambil," terang Andrian.
 
Pemain pertama Sri Lanka, Harshana Godamanna mengatakan telah bermain sebaik mungkin. Godamanna mengaku David unggul pada permainan rally. "Saya akhirnya memutuskan untuk bermain mengambil resiko agar servis tidak mudah dikembalikan oleh lawan," tuturnya.
 
Namun sayang, inisiatif Godamanna justru membuatnya harus bertekuk lutut pada Indonesia di partai tunggal pertama.
 
Hari pertama Piala Davis dilanjutkan dengan pertandingan partai tunggal kedua antara petenis Indonesia berangking tunggal 504 dunia, Christoper Rungkat melawan pemain nomor dua Sri Lanka, Yasitha de Silva.
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif