Eko Yuli Irawan. (Vincenzo PINTO / AFP)
Eko Yuli Irawan. (Vincenzo PINTO / AFP)

Umur Bukan Kendala, Eko Yuli Kembali Bela Indonesia di SEA Games 2021

Antara • 07 April 2022 06:00
Jakarta: Lifter senior Eko Yuli Irawan akan kembali memperkuat tim angkat besi Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam yang bakal bergulir di Hanoi pada 12-23 Mei mendatang. Itu terjadi karena belum ada lifter Tanah Air lain yang bisa menandingi kemampuannya.
 
Seperti dilansir Antara, Rabu 6 April, Eko yang akan turun di kelas 61kg juga mengaku masih termotivasi membela Merah Putih meski usianya sudah menginjak 32 tahun. Menurutnya, usia bukan halangan karena belum ada yang mampu menandingin catatan angkatan miliknya.
 
"Selagi Indonesia masih membutuhkan saya, saya akan berjuang. Untuk masalah usia, kalau dibutuhkan untuk meraih emas kenapa tidak karena sampai saat ini juga saya masih yang terbaik di kelas saya, dan pelapis saya pun belum bisa menyentuh (total angkatan) saya," ungkap Eko di Mess Kwini, Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Padahal apabila ada yang bisa setidaknya menyamai (angkatan) saja, saya bisa setop dulu dan digantikan junior," tambah peraih perak Olimpiade Tokyo 2020 itu.
 
Eko yang menyumbang emas di SEA Games 2019 Filipina, terpilih tampil di Vietnam karena memiliki catatan terbaik berdasarkan hasil Seleksi Nasional (seleknas) yang digelar PABSI pada bulan lalu. Kemudian, dia pun mengikuti seleksi tersebut bukan sebagai atlet Pelatnas.
 
"Eko tidak masuk pelatnas tapi masuk persiapan SEA Games. Bukan kami tidak mau menarik dia ke Pelatnas, tapi dia keluar sendiri dan mau cari pelatih sendiri," jelas Waketum PABSI Djoko Pramono. 
 
"Lalu dia bilang mau ikut (SEA Games), ya ayo. Dia pun ikut Seleknas dan tidak ada (lifter) yang bisa mengalahkannya. Jadi, dia harus dikirim dan itu tidak ada masalah," tambah Djoko. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif