Asian Para Games 2018: Para Balap Sepeda

Saori Sufyan Tambah Perolehan Medali Indonesia

Gregorius Gelino 08 Oktober 2018 12:37 WIB
asian para games
Saori Sufyan Tambah Perolehan Medali Indonesia
Logo Asian Games 2018 (Foto: Istimewa)
Sentul: Kontingen Indoesia kembali menambah perolehan medali. Kali ini melalui pembalap sepeda Saori Sufyan yang berhasil menyumbangkan perak dari cabang olahraga para balap sepeda time trial C5.

Atlet berusia 24 tahun itu mencatatkan waktu 28 menit 39,210 detik. Pembalap Tiongkok, Lai Shanzhang, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 27 menit 36,877 detik dan pembalap Filipina, Bucay Arthus, melengkapi podium dengan mencatatkan waktu tercepat ketiga 28 menit 46,228 detik.

Baca juga: Fadli Sabet Perak Para-Balap Sepeda


Perolehan medali perak Saori merupakan yang kedua dari cabor para-balap sepeda. Sebelumnya, Muhammad Fadli Immamudin telah menyumbangkan medali perak dari nomor time trial c4.

Secara total, Indonesia telah mengumpulkan 3 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu. Perolehan ini membawa Indonesia bertengger di urutan ketiga klasemen perolehan medali sementara. Secara total Indonesia telah mengoleksi 8 medali.

Tiongkok menempati posisi pertama klasemen perolehan medali dengan raihan 15 emas, 5 perak, dan 4 perunggu. Jepang berada tepat di bawah Tiongkok dengan torehan 4 emas, 6 perak, dan 7 perunggu.

Video: Momen Haru Pembukaan Asian Para Games 2018

 



(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id