Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda. (Foto: Medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Tak Ada Batasan Pendaftar bagi Jurnalis Peliput PON XX

Olahraga pon 2020
Roylinus Ratumakin • 01 Juli 2020 14:46
Jayapura: Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua melalui Bidang Humas, Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) resmi me-launching aplikasi pendaftaran bagi jurnalis lokal, nasional, maupun jurnalis asing untuk meliput pesta olahraga terakbar di Indonesia pada 2021 mendatang.
 
Pendaftaran secara daring ini adalah yang pertama kali sejak pelaksanaan PON berlangsung di Tanah Air. Hal ini dikatakan Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda.
 
“Melalui aplikasi pendaftaran ini diharapkan, dapat memudahkan para media atau wartawan yang ingin meliput pelaksanaan PON tahun depan,” kata Yunus, Rabu, 1 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa organisasi pers Indonesia seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) untuk memverifikasi para wartawan yang mendaftar.
 
“Pendaftaran wartawan dapat diakses melalui portal bidanghumas.ponxx2020papua.com dan telah dibuka mulai hari ini, 1 Juli hingga 31 Agustus 2020, dengan persyaratan media atau wartawan yang mendaftar telah terverifikasi oleh Dewan Pers,” ujarnya.
 
Yunus menambahkan, melalui pendaftaran yang dilakukan secara daring bertujuan agar pihak panitia memiliki data base para wartawan untuk ke depannya dapat diakomodir dengan selama PON berlangsung.
 
“Harapannya seperti itu. Di mana semua wartawan dapat diakomodir, baik dari fasilitas dan konsumsi. Pasalnya, media mempunyai peran yang sangat penting guna mensukseskan event olahraga ini,” katanya.
 
Video: Kisah Perjuangan Liverpool Raih Juara
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif