Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Kenius Kogoya. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Kenius Kogoya. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)

Atlet Papua Peraih Medali PON XX Bakal Dapat Tambahan Bonus

Olahraga pon 2020
Roylinus Ratumakin • 11 Februari 2020 14:39
Jayapura: Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Kenius Kogoya mengatakan, pihaknya sedang mengusulkan agar atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 mendatang mengalami peningkatan bonus dari pada PON Jawa Barat lalu.
 
“Kami sedang mengajukan dan juga berkoordinasi dengan Ketum KONI pak Lukas Enembe, dan beliau menyetujuinya. Ini anggaran yang kami koordinasi termasuk bonus. Seperti di PON lalu untuk peraih medali emas sebesar Rp600 juga akan naik nantinya di PON kali ini,” kata Kenius, Selasa, 11 Februari 2020.
 
Kata Kenius, selain berkoordinasi dengan Ketum KONI yang juga selaku Gubernur Papua, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak DPR Papua terkait anggaran dan juga bonus bagi atlet.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pengusulan ke DPR Papua di Banggar (Badan Anggaran) melalui Sekda Papua sudah. Kelihatannya sudah dirasionalkan. Apabila ada pengurangan di segi anggaran, diharapkan bisa diberikan atau digunakan untuk kebutuhan PON termasuk bonus bagi atlet berprestasi," ujarnya.
 
Kenius mengaku, koordinasi yang dilakukan pihaknya dengan Pemerintah Papua dan juga DPR Papua kebanyakan untuk bonus PON.
 
“Bonus antara medali emas, perak, dan perunggu tidak terlalu jauh dan tidak mengecewakan. Yang terpenting kita menghitung secara proposional,” katanya.
 
Terkait bonus, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw memberikan tanggapan. Kata politisi Nasdem tersebut, pihaknya akan memberikan jatah menjadi Aparatus Sipil Negara (ASN) bagi atlet yang berprestasi di PON XX.
 
Bupati Awoitauw menyatakan, penghargaan seperti ini sudah diberikan sebelumnya kepada atlet dayung yang telah mengharumkan nama Indonesia, Papua, dan Kabupaten Jayapura di forum nasional dan internasional.
 
“Hal ini wajar,dan menjadi perhatian kami pemerintah daerah. Untuk atlet dayung yang berprestasi beberapa waktu lalu di SEA Games dan Asian Games sudah ada sepuluh rumah yang disediakan,” kata Bupati Awoitauw.
 
Video: Lionel Messi akan Hengkang dari Camp Nou?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif