Tim hoki Indonesia (Istimewa)
Tim hoki Indonesia (Istimewa)

Tim Hoki Indonesia TC ke Eropa Demi Emas SEA Games

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Rendy Renuki H • 04 November 2019 10:10
Jakarta: Tim hoki Indonesia yang akan turun di SEA Games 2019 Filipina siap melakukan Training Camp (TC) ke Eropa. Keputusan itu diambil Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) demi mengejar target medali emas SEA Games.
 
Ceko dipilih tim hoki Indonesia untuk menjalani TC yang akan berangkat Selasa 5 November besok. Tim hoki Indonesia sengaja memilih Ceko sebagai tempat TC dan tryout karena prestasinya cukup bagus.
 
Rencananya, tim hoki indoor Indonesia yang ditangani pelatih asing asal Iran, Yaghoub Bahrami tak hanya akan menjalani TC. Mereka juga dijadwalkan mengikuti turnamen internasional, salah satunya melawan tim hoki Ceko.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di Ceko, Timnas Hoki Indoor Indonesia akan menjalani TC sekaligus try out di Turnamen Hoki Internasional. Mereka berada di sana selama 16 hari," kata Ketua PP FHI, Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah.
 
Prestasi tim hoki Indonesia di multievent Asia Tenggara memang cukup baik. Hoki Indonesia sempat menyumbang dua medali perak di SEA Games Malaysia 2017 lalu.
 
"Dua tahun lalu, kita meraih perak dari Tim Putra dan Putri. Di SEA Games Filipina 2019, kita akan berusaha meningkatkannya. Ya, minimal satu medali emas kita targetkan bisa disumbangkan bagi Kontingen Indonesia," sambung Yus Adi Kamrullah.
 
Sementara, Sekjen PP FHI, Yasser Arafat Suaidy menambahkan, tim hoki Indonesia sengaja memilih Ceko sebagai tempat TC dan try out karena prestasinya cukup bagus.
 
"Kita memilih Ceko sebagai tempat TC karena prestasi hoki indoor-nya cukup bagus dimana putranya berada di peringkat ketiga dunia dan putrinya di peringkat kelima," ujar Yasser.
 
"Dan, keberadaan Timnas Hoki Indonesia juga mendapat support dari Federasi Hoki Ceko dengan memperkenankan menjalani beberapa laga tanding dengan Timnas Hoki Indoor Cekos. Makanya, kita berharap anak-anak bisa belajar dengan Timnas Hoki Indoor Ceko sekaligus memetik pengalaman bertanding internsional," pungkasnya.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif