Para pembalap berlomba di lintasan BMX Pulomas saat Asian Games 2018 lalu (Antara/Inasgoc)
Para pembalap berlomba di lintasan BMX Pulomas saat Asian Games 2018 lalu (Antara/Inasgoc)

Venue BMX Asian Games 2018 Rusak Akibat Banjir

Olahraga banjir jakarta Sepeda BMX
Rendy Renuki H • 05 Januari 2020 10:52
Jakarta: Banjir yang melanda wilayah DKI Jakarta tak luput berimbas kepada sarana olahraga. Salah satu yang terkena imbasnya adalah venue BMX yang dipakai saat Asian Games 2018 lalu.
 
Venue yang terletak di Pulomas, Jakarta Timur dikabarkan mengalami kerusakan. Lintasan balap sepeda yang diklaim paling bertaraf dunia itu terendam banjir.
 
Kabar tersebut dikonfirmasi langsung Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Budi Saputra. Ia mengatakan air yang menggenangi venue BMX mencapai 50 cm.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pokoknya pagi-pagi pukul 07.00 WIB saya mendapat laporan. Saya tidak tahu pastinya kapan airnya datang, tapi laporannya trek sudah terendam," ujar Budi kepada awak media.
 
"Kan itu ada tiga layer, pada layer pertama pasirnya ikut terbawa. Kemudian di dalam ruangan untuk VIP dan lain-lain itu juga airnya masih ada. Sementara itu saja, tapi yang jelas trek perlu perbaikan," sambungnya.
 
Ia juga menyampaikan jika trek BMX Pulomas perlu perbaikan akibat imbas banjir tersebut. Perbaikan menurutnya akan memakan waktu sekitar dua pekan, dan biayanya belum bisa diketahui.
 
"Estimasi angka belum bisa bilang karena kontraktor baru mengecek dan baru surut semalam. Tapi, Semestinya tak ada masalah sebab perbaikannya cepat, sekitar dua minggu karena cuma layer atas saja," pungkasnya.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif