Roger Federer. (HECTOR RETAMAL / AFP)
Roger Federer. (HECTOR RETAMAL / AFP)

Federer Mengonfirmasi Tampil di Olimpiade 2020

Olahraga olahraga tenis
Antara • 15 Oktober 2019 15:38
Tokyo: Petenis veteran Swiss, Roger Federer, memastikan diri tampil di Olimpiade 2020 Tokyo. Multievent terbesar di dunia itu bakal dia ikuti saat menginjak usia 39 tahun.
 
Seperti dilansir Antara, Federer memutuskan kembali tampil di Olimpiade berdasarkan kata hati.Selain itu, dia juga sempat mempertimbangkan kesehatan dan meminta izin keluarga.
 
"Pada akhirnya, hati saya memutuskan untuk tampil di Olimpiade lagi," kata Federer di Tokyo, Jepang, Senin (14/10/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Federer pertama kali tampil di Olimpiade pada edisi 2000 di Sydney, Australia. Terhitung dalam empat edisi Olimpiade yang pernah diikuti, Federer pernah meraih emas ganda putra bersama Stan Wawrinka di Beijing 2008 dan perak di London 2012.
 
"Beberapa pekan ini atau berbulan-bulan sebenarnya. Saya berdiskusi dengan tim tentang apa yang harus dilakukan pada musim panas 2020, di antaranya Wimbledon dan US Open," kata Federer.
 
"Saya jadi pembawa bendera Swiss dua kali di Athena dan Beijing. Saya sudah meraih emas dan perak. Kini saya ingin tampil lagi dan sangat bersemangat melakukannya," tambahnya menutup. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif