Emilia Nova (TED ALJIBE / AFP)
Emilia Nova (TED ALJIBE / AFP)

Emilia Nova Sumbang Emas Lari Gawang 100 Meter

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Rendy Renuki H • 09 Desember 2019 18:41
Jakarta: Emilia Nova berhasil menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia. Atlet atletik itu merebut emas dari nomor lari gawang 100 meter putri, Senin 9 Desember.
 
Emilia menjadi yang tercepat pada perlombaan di Stadion Atletik, Clark, Manila. Ia meraih catatan waktu 13,61 detik dan berhak atas medali emas.
 
Emil--sapaannya mampu mengalahkan tujuh atlet lainnya yang turun di nomor lari gawang 100 meter putri. Bahkan pelarih Vietnam yang menjadi pesaing terberatnya, Tran Thi Yen Hoa harus puas menempati posisi kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tran Thi Yen tertingga waktu 0,140 detik dari Emil dan berhak atas medali perak. Sedangkan wakil Singapura Binte Zaini Nur Izlyn hanya meraih perunggu setelah terpaut 0,310 detik dari Emil.
 
Emas yang diraih Emil ini sekaligus menjadi torehan emas keempat Indonesia hari ini. Sekaligus menjadi emas kedua dari cabang olahraga atletik.
 
Sebelumnya, atletik menyumbang emas dari nomor jalan cepat 20 kilometer yang direbut Hendro. Ia menjadi yang terbaik setelha mencatatkan waktu 1 jam 29 menit 39 detik.
 
Dua emas lainnya yang diraih Indonesia datang dari cabang olahraga bulu tangkis. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganca campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mempersembahkan emas dari cabang unggulan Indonesia tersebut.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif