Skuat Timnas U-19. (Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko)
Skuat Timnas U-19. (Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Semangat Nasdem untuk Bulu Tangkis dan Sepak Bola Indonesia

Olahraga olahraga
Riyan Ferdianto • 16 Januari 2020 22:52
Jakarta: Bulu tangkis menjadi olahraga yang populer di Indonesia dan juga salah satu cabang olahraga andalan untuk memenangkan berbagai medali di ajang dunia. Berkat olahraga ini, nama Indonesia harum di mata internasional.
 
Berbagai prestasi sudah didapat para pebulu tangkis Indonesia, sebut saja nama Tan Joe Hook dan Ferry Sonnevile yang berhasil menbuat all Indonesian final Piala Thomas 1957 di Singapura. Kemudian ada Rudy Hartono, Liem Swie King yang menjuarai All England.
 
Ganda putra Rexy Mainaky/Ricky Subagja tidak mau kalah berprestasi dengan menyumbang medali emas Olimpiade. Prestasi itu menular kepada Susi Susanti hingga menjadikannya sebagai satu-satunya tunggal putri Tanah Air yang meraih emas di pesta olahraga terbesar dunia tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, yang sedang hangat-hangatnya adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamujo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda putra berjuluk The Minions itu terbukti masih aktif memenangi berbagai turnamen tingkat dunia hingga sekarang.
 
Kualitas pebulu tangkis Tanah Air membuktikan kedigdayaan Indonesia sebagai sebuah bangsa yang besar dan mampu bersaing di tingkat dunia. Jajaran ranking 10 besar dunia tidak pernah absen diisi oleh nama-nama atlet Tanah Air.
 
Hal ini tentu saja sangat membanggakan dan patut untuk terus didukung agar semua prestasi yang telah diraih mampu dipertahankan dan rekor-rekor baru bermunculan.
 
Pada 14 Januari 2020 di Istora Senayan, telah dimulai turnamen bulu tangkis Indonesia Master 2020 yang merupakan rangkaian BWF World Tour Super 500. Turnamen bergengsi ini diikuti oleh atlet top dunia ini hingga 19 Januari 2020.
 
Untuk semua peraih gelar pada masing-masing nomor, akan dihadiahi juga dengan tambahan 9.200 poin. Poin tersebut sangat berpengaruh terhadap ranking mereka yang nantinya bisa ditukar dengan tiket bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.
 
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Partai NasDem, Moh Haerul Amri, turut mendukung perhelatan Indonesia Masters 2020. Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberi dukungan kepada pebulu tangkis Tanah Air yang sedang bertanding.
 
"Saya selaku Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Partai NasDem mengucapkan selamat bertanding untuk seluruh atlet Indonesia. Saya juga mengajak saudara-saudara untuk bisa meluangkan waktu dan mendukung langsung atlet-atlet kebanggaan Indonesia yang sedang bertanding di Istora. Jangan lupa juga untuk selalu mendoakan agar semua atlet Indonesia diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengikuti turnamen tersebut," kata Haerul.
 
Berbagai prestasi dari cabang olahraga bulu tangkis diharapkan Haerul bisa menjadi motivasi juga bagi para penggawa timnas sepak bola Indonesia. Terlebih lagi, PSSI sudah berhasil merekrut pelatih anyar Shin Tae-yong yang punya rekam jejak mentereng bersama Korea Selatan.
 
"Pengalaman Shin Tae-yong yang pernah mengasuh timnas Korea Selatan di ajang piala dunia 2018, membuat saya optimistis bahwa dia mampu membawa timnas Indonesia naik ke level yang lebih tinggi dari saat ini," ujar Haerul.
 
Sebanyak 59 pemain sedang melakoni seleksi timnas U-19 dan setelah itu akan pemusatan latihan di Thailand pada 20 Januari hingga 2 Februari mendatang. NasDem menaruh harapan dari proses seleksi agar timnas punya komposisi pemain yang solid untuk menjadi juara Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19.
 
"Terakhir, saya memohon dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama mendukung dengan penuh ikhlas agar para pemain kebanggaan Indonesia dapat mengeluarkan semua potensi, serta menjaga agar adik-adik kita di timnas U-19 dijauhkan dari berbagai kepentingan politik maupun bisnis yang dapat merusak pembinaan potensi mereka dalam sepak bola," pungkas Haerul.
 
Video: Hadapi Udinese, Ronaldo Absen Akibat Sinusitis
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif