Jelang Asian Games 2018

Doa Masyarakat Sultra Menyertai Tim Dayung Indonesia

Kautsar Halim 10 Agustus 2018 09:10 WIB
asian games 2018DutaSuporterID
Doa Masyarakat Sultra Menyertai Tim Dayung Indonesia
Atlet dayung putri Indonesia Chelsea Corputty dan Wa Ode Fitri Rahmanjani berusaha mempercepat kayuhan mereka pada nomor 2000 m dua pedayung putri Asian Games ke-17 di Chungju Tangeum Lake Rowing Center Rowing, Korsel. (ANTARA FOTO/SAPTONO)
Kendari: Dukungan masyarakat terus mengalir untuk kontingen Indonesia yang bakal berjuang di ajang Asian Games 2018. Kali ini, dukungan tersebut datang dari Sulawesi Utara (Sultra) dan lebih dikhususkan untuk tim dayung.

Lukman Abunawas selaku Ketua KONI Sultra menjelaskan, terdapat tujuh atlet di wilayahnya yang tergabung dengan kontingen Indonesia. Enam di antaranya tergabung dengan tim dayung dan satu sisanya berada di tim sepak takraw.

Untuk wakil di tim dayung terdiri dari Laode Ali Darta, Ali Buto, Marjuki, Dayuming, Julianti dan Waode Fitriani Anjani Manggasa. Sedangkan Husni Uba akan tampil di sepak takraw.


Klik: Mentawai Gelar Festival dari Salah Satu Program Kemenpora

Lukman mengatakan, keterpilihan atlet-atlet Sultra untuk membela Indonesia merupakan kehormatan dan tantangan yang harus dijawab . Oleh karena itu, masyarakat di daerahnya juga sangat bangga dan antusias memberi dukungan.

"Doa dari masyarakat juga menyertai perjuangan para atlet Sultra yang akan berjuang untuk Merah Putih," kata Lukman.

"Masyarakat Sultra patut berbangga karena dari jutaan penduduk di provinsi ini, ada tujuh atlet putra-putri terbaik yang akan membela bangsa di ajang Asian Games yang diikuti 15.000 atlet se-Asia itu," tambahnya.

Cabang olahraga dayung yang mempertandingkan nomor rowing, dragon boat (perahu naga), kayak dan cano. Eventnya akan dimulai pada 19 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan. (ANT)





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id