Bertemu Atlet Paralayang, Menpora Singgung Soal Honor

Pelangi Karismakristi 17 Mei 2018 17:08 WIB
berita kemenpora
Bertemu Atlet Paralayang, Menpora Singgung Soal Honor
Menpora bertemu atlet Pelatnas Asian Games 2018 cabang olahraga paralayang. Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi bertemu atlet Pelatnas Asian Games 2018 cabang olahraga paralayang. Dia ingin memastikan honor dan fisioterapi bagi para atlet terjamin.

"Honor apakah lancar? Kalau fisioterapi atau massage, bagaimana?" kata Menpora bertanya, dikutip Kemenpora.go.id, Kamis, 17 Mei 2018.

"(Honor) lancar. Kalau massage yang ada sekarang ini adalah massage lokal untuk cowok, yang cewek belum ada," jawab Pelatih Kepala Paralayang Indonesia Gendon Subandono.


"Untuk massage, bisa diambil dari UNJ," ucap Menpora, menimpali.

Pada kesempatan tersebut, Menpora juga menyampaikan bahwa ia telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo bahwa cabor ini berpotensi meraih emas pada Asian Games 2018. "Laporan pertama saya ke Presiden Joko Widodo yang berpotensi mendapatkan emas adalah cabor paralayang, dan pada semua menteri saya juga katakan cabor paralayang berpotensi meraih emas," ucapnya, disambut tepuk tangan para atlet. 

Sementara itu, Pelatih kepala Paralayang Indonesia, Gendon Subandono, mengaku bahwa lawan terberat Indonesia dalam cabor paralayang adalah Thailand, RRC, Korsel, Nepal dan Jepang. Namun pihaknya akan terus berupaya menyiapkan para atlet dengan semaksimal mungkin.

Gendon juga mengakui bahwa para atlet harus lebih banyak mendapat jam terbang. Sebab ini pertama kalinya cabor tersebut dipertandingkan di Asian Games 2019, sedangkan sejauh ini mereka biasa berlatih di Gunung Mas, Puncak, Bogor.

"Dengan banyaknya atlet berprestasi dari Indonesia, cabang ini diharapkan mampu menambah perolehan emas Indonesia nanti," ucap Gendon. 




(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id