Suasana laga Miami Heat vs Boston Celtics. (Jesse D. Garrabrant / NBAE / Getty Images / Getty Images via AFP)
Suasana laga Miami Heat vs Boston Celtics. (Jesse D. Garrabrant / NBAE / Getty Images / Getty Images via AFP)

Playoff NBA

Miami Heat Unggul atas Boston Celtics pada Final Wilayah Timur

Olahraga nba playoff
Kautsar Halim • 16 September 2020 10:25
Jakarta: Miami Heat berhasil unggul lebih dulu pada game pertama final playoff NBA Wilayah Timur, Rabu 16 September pagi WIB. Boston Celtics sebagai lawannya, mereka tekuk dengan skor tipis, 117-114.
 
Game pertama final Wilayah Timur itu berlangsung sengit di ESPN World of Sports Complex, Florida. Kejar-mengejar raihan poin kerap terjadi di tiap kuarter dan pemenangnya pun baru ditentukan lewat sebuah overtime.
 
Jimmy Butler menjadi sosok penting kemenangan Heat karena sukses menyumbang poin ketika babak overtime tersisa 12 detik. Ia memancing lawan melakukan pelanggaran dan memasukkan bola lemparan bebas untuk membawa Heat unggul 116-114.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bam Adebayo memblok upaya Jayson Tatum untuk menyamakan kedudukan ketika waktu tersisa 3,7 detik. Setelah itu, dia juga mampu memasukkan satu poin dari dua lemparan bebasnya. Upaya terakhir Tatum untuk membalikkan keadaan terpaksa gagal karena lemparan tripoinnya meleset.
 
Goran Dragic memimpin perolehan poin Heat dengan 29 poin, Jae Crowder memasukkan 22 poin dan Butler menyumbang 20 poin untuk Heat. Heat kini memiliki catatan sembilan kemenangan dari sepuluh pertandingan playoff yang dijalaninya.
 
Meski belum memberikan kemenangan, Tatum tetap berhasil menjadi pemain paling berpengaruh untuk Celtics dengan menyumbang 30 poin, 14 rebound dan 5 assist. Celtics pun masih bisa mengejar ketertinggalan pada game kedua final yang berlangsung di The Arena, Orlando, Jumat 18 September pagi WIB. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif