Pengamat otomotif, Arif Kurniawan (dok. medcom.id)
Pengamat otomotif, Arif Kurniawan (dok. medcom.id)

Formula E

Persiapan Formula E tinggal Empat Bulan, Pengamat: Masih Ideal

Olahraga Formula E
Gregorius Gelino • 11 Februari 2020 13:52
Jakarta: Ajang Formula E di Jakarta akan digelar dalam empat bulan ke depan. Jakarta dijadwalkan akan menjadi tuan rumah Formula E pada Juni 2020 mendatang.
 
Publik sempat menyuarakan rasa pesimistis mereka lantaran waktu empat bulan dianggap tidak cukup untuk mempersiapkan Formula E. Namun, hal itu dibantah pengamat motorsport, Arief Kurniawan.
 
"Kalau bicara empat bulan sebenarnya belum menakutkan. Sebelumnya pernah ada kasus di Berlin tahun 2016. Balapannya digelar bulan Mei, tapi treknya baru ditentukan bulan Maret," ujar Arief kepada medcom.id pada Selasa, 11 Februari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arief membeberkan bahwa balapan Formula E merupakan balapan yang digelar di sirkuit non permanen. Jadi, penyelenggara bisa memasang trek balapan, kemudian dilepas lagi dalam waktu kurang dari dua bulan.
 
"Formula E itu sifatnya balapan di sirkuit non permanen, kecuali di Meksiko yang digelar di sirkuit F1. Tapi selebihnya di sirkuit jalan raya atau non permanen," tegas Arief.
 
"Jadi sistemnya pasang, bangun, bongkar. Itu sudah biasa bagi kru Formula E. Mempersiapkan sirkuit dalam waktu singkat itu sudah biasa," pungkasnya.
 
Video: Sukses Tumbangi AC Milan, Inter Melesat ke Puncak Klasemen
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif