Daud 'Cino' Yordan. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)
Daud 'Cino' Yordan. (Foto: medcom.id/Gregorius Gelino)

Persiapan Maksimal, Daud Yordan Bertekad Persembahkan Gelar bagi Indonesia

Olahraga tinju tinju dunia
Gregorius Gelino • 15 November 2019 18:49
Malang: Petinju Indonesia, Daud 'Cino' Yordan, akan menghadapi petinju asal Afrika Selatan, Michael Mokoena pada ajang Mahkota Boxing Series. Mereka akan memperebutkan sabuk juara dunia kelas ringan versi International Boxing Association (IBA) dan gelar juara WBO Oriental pada Minggu, 17 November, di Batu, Malang.
 
Daud mengaku senang bisa tampil di depan publik sendiri. Karena itu, petinju 32 tahun tersebut bertekad mempersembahkan gelar untuk Indonesia.
 
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Mahkota Boxing Promotion yamg memberikan kesempatan kepada saya untuk bertanding kembali," kata Daud dalam konferensi pers yang dilakukan di Batu, Malang, Jumat 15 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga ingin beterima kasih kepada IBA dan WBO. Saya ingin mempersembahkan pertarungan ini untuk negara saya," lanjutnya.
 
Daud menegaskan bahwa dirinya sudah mempersiapkan segalanya untuk menang. Ia telah mematangkan teknik dan fisiknya selama dua bulan berlatih di Bali.
 
"Saya sudah mempersiapkan diri di Bali selama dua bulan baik fisik maupun teknik. Puncaknya kami melakukan latih tanding sekitar 102 ronde dengan mitra latih tanding di sana," pungkas Daud.
 
Daud memiliki rekor apik dalam kariernya dengan memenangkan 39 laga (27 KO) dan empat kekalahan. Sementara Mokoena telah 15 kali menang (10 KO) dan empat kekalahan.
 
Kemenangan atas Mokoena akan membuat nama Daud masuk dalam buku sejarah. Ia berpeluang menjadi petinju Indonesia pertama yang merebut gelar di tiga kelas berbeda.
 
Video: Hattrick Ronaldo Bawa Portugal Menang Telak 6-0
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif