Harry Warganegara. (MI/PANCA SYURKANI)
Harry Warganegara. (MI/PANCA SYURKANI)

Kontingen Indonesia Tambah Empat Cabor SEA Games 2019

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 21 Oktober 2019 07:57
Jakarta: Kontingen Indonesia menambah keikutsertaan di empat cabang olahraga (cabor) SEA Games Filipina 2019. Informasi itu disampaikan oleh Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Harry Warga Negara di Jakarta, Minggu 20 Oktober.
 
Pada awalnya, Kontingen Indonesia akan mengikuti 45 dari 56 cabor yang dipertandingkan. Namun kini, terdapat empat cabor tambahan yang akan diikuti, yakni anggar,
underwater hockey, layar dan floor ball.
 
Harry mengatakan, pihaknya akan bertemu dengan Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan PMK, Nyoman Suwida
di Kantor Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Jakarta, Senin 21 Oktober untuk melaporkan penambahan cabor tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat menghadap Pak Nyoman Suwida, kita akan melaporkan adanya penambahan cabor dari 45 menjadi 49 cabor yang akan diikuti pada SEA Games Filipina 2019 sehubungan tambahan empat cabor mandiri atau dengan biaya sendiri yang ingin ikut memperkuat Kontingen Indonesia," ujar Harry.
 
Selain penambahan cabor, pertemuan itu juga akan membahas bonus untuk atlet mandiri yang berhasil meraih medali pada SEA Games Filipina 2019. Harry mengklaim bakal mengupayakan atlet mandiri tersebut mendapat hak yang sama.
 
"Kita akan mengusulkan atlet mandiri untuk mendapatkan hak yang sama dalam masalah bonus jika mereka meraih medali SEA Games 2019 nanti," katanya.
 
Masalah penambahan cabor dan adanya jaminan bonus bagi atlet mandiri itu akan dibicarakan dengan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti
di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa 22 Oktober.
 
Selanjutnya, Harry berencana mengunjungi pelatnas berbagai cabang olahraga untuk memantau persiapan menghadapi SEA Games 2019. Itu dilakukan karena sangat mendambakan prestasi.
 
"Saya ingin bertemu atlet, pelatih, manajer dan pengurus induk organisasi (PB/PP) untuk mendengar progres dan persiapan mereka serta berbagai kendala yang dihdapi. Pasalnya, kita sangat berharap meraih prestasi dan mengibarkan Merah Putih di SEA Games Filipina 2019," tutup Harry. (ANT)
 

 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif