Jumpa pers TItan Run 2019 di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (14/3) (Medcom/Rendy Renuki)
Jumpa pers TItan Run 2019 di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (14/3) (Medcom/Rendy Renuki)

Kembali Hadir, Titan Run 2019 Lombakan Nomor Baru

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 15 Maret 2019 07:12
Jakarta: Ajang balap lari Titan Run kembali hadir menyapa para penggila lari Tanah Air yang rencananya digelar 3 Agustus di Serpong, Tangerang. Kali ini, Titan Run 2019 akan melombakan nomor baru, yakni 45k team duo di mana pelari akan menjalani lomba secara tandem pria-pria, wanita-wanita, atau pria-wanita.
 
Bukan tanpa alasan Titan Run melombakan nomor marathon tersebut. Selain untuk lebih memberikan tantangan kepada para pelari, nomor 45k duo juga menuntut kekompakan dari peserta.
 
Pasalnya, penghitungan waktu akan dilakukan dengan cara akumulasi. Nomor 45k team duo juga dilombakan tahun ini sengaja disiapkan spesial untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nomor tersebut akan melengkapi kategori nomor yang sudah ada di tahun sebelumnya yakni 17.8k. Sehingga jika digabungkan akan menjadi 17.8.45 yang sesuai dengan tanggal kemerdekaan Indonesia.
 
"45k team duo ini merupakan perlombaan lari yang dimulai secara bersamanan oleh kedua anggota team dengan jarak 22.5k per orang. Penilaian akan dilakukan dengan mengakumulasi waktu kedua pelari yang mencapai finis," ujar Aily Ketua pantia Titan Run 2019, saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis 14 Maret.
 
Selain akan melombakan nomor baru, ajang balap lari ini juga masih akan mempertahankan tradisi pesta durian. Di mana para pelari akan disuguhkan durian yang bebas disantap sepuasnya setelah mencapai finis.
 
"Durian memang menjadi primadona Titan Run. Para pelari biasanya berburu ini setelah finis. Mereka boleh makan sepuasnya di tempat," kata Aily.
 
Titan Run 2019 menyediakan total hadiah sebesar Rp129 juta bagi para pemenang. Selain itu, panitia juga menyediakan finisher tee untuk kategori 45k duo.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif