Tinju Dunia

Sebelum Tarung di Rusia, Daud Yordan Lepas Kangen dengan Keluarga

Achmad Firdaus 21 Maret 2018 21:47 WIB
tinju
Sebelum Tarung di Rusia, Daud Yordan Lepas Kangen dengan Keluarga
Daud Yordan (Foto: Antara)
Kendari: Petinju kelas ringan (61,2 Kg) andalan Indonesia Daud Cino Yordan dipastikan bakal bertarung melawan petinju Rusia Pavel Malikov, April 2018. Sebelum bertarung di Rusia, Cino berencana kembali ke Indonesia untuk menemui keluarganya.

Cino diketahui sudah dua bulan tidak pulang ke tanah air karena menjalani latihan di Spanyol. Sejatinya, latihan di Spanyol dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi dua laga melawan petinju Inggris, Luke Campbell dan Isa  Chanev (Prancis). Sayangnya, dua pertarungan itu batal terlaksana karena berbagai hal.

Kini, jelang duel melawan Malikov yang dijadwalkan pada 22 April di Rusia, Cino memilih untuk berlatih di tanah air sekaligus melepas kangen dengan istri dan anaknya.
 

Baca: Pelatih Tantang Marcus/Kevin Raih Hattrick Juara All England


"Rencananya saya pulang dulu ke Indonesia sebelum berangkat ke Rusia," kata Daud Yordan ketika dihubungi dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu.


Menurut petinju dengan rekor bertarung 37 kali menang (25 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut, ia sudah siap melakoni duel melawan Malikov. Ia sudah mempersiapkan diri baik fisik maupun teknik selama berlatih di Spanyol.

Terlebih, selama berlatih di Spanyol di bawah arahan Gabriel Campello, Cino mendapat "sparring partner" asal Rusia, yakni Artem Sukhinov. Selain Shukinov, Cino juga melakoni latih tanding melawan petinju Spanyol, Jorge Tiburon.
 

Baca juga: Baru Mendarat, Markus/Kevin Langsung Diguyur Bonus Rp250 juta


"Kedua petinju yang menjadi 'sparring' saya berlaga di kelas menengah atau empat kelas di atas kelas yang saya tekuni," katanya.

Selain dua petinju di atas, Cino juga sempat berlatih tanding melawan Nacho Mendoza (Spanyol) yang berkecimpung di kelas welter junior, atau satu kelas di atas kelas dirinya (kelas ringan). ANT

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Begini Wajah Baru Venue Cabor Panahan di GBK




(ACF)