Brandon Jawato dkk hanya akan menghadapi Thailand-Foto Istimewa
Brandon Jawato dkk hanya akan menghadapi Thailand-Foto Istimewa

Indonesia Hanya Hadapi Thailand di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Olahraga bola basket olah raga
rizkiyanuardi • 24 November 2020 23:51
Jakarta: Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) resmi merilis jadwal pertandingan untuk windows kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, di mana Indonesia hanya akan menghadapi Thailand pada 28 November di Manama, Bahrain.
 
FIBA dalam rilisnya seperti dilansir Antaranews.com, mengumumkan bahwa windows kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 hanya diikuti Grup A, Grup D yang akan dimainkan di Manama, Bahrain, sedangkan Grup E berlangsung di Doha, Qatar.
 
Grup A terdiri atas Korea Selatan, Filipina, Indonesia, dan Thailand. Sedangkan Grup D ada Bahrain, Irak, Lebanon, dan India. Adapun Grup E meliputi Qatar, Iran, Suriah, dan Arab Saudi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, pertandingan Grup B, C, dan F serta Korea Selatan kemungkinan tidak akan dilaksanakan pada kualifikasi November ini.
 
Indonesia awalnya dijadwalkan bertanding melawan Thailand dan Korea Selatan di windows kedua November. Namun, Korea Selatan ternyata tidak masuk dalam jadwal pertandingan Kualifikasi FIBA Asia Cup tahun ini.
 
FIBA dalam pernyataanya tidak menyebut secara spesifik alasan Korea Selatan tidak bertanding di Bahrain.
 
Mereka hanya mengumumkan bahwa sistem home and away akan dihapuskan di babak kualifikasi lanjutan. Seluruh pertandingan akan dimainkan dalam sistem gelembung sebagai pertimbangan situasi Covid-19
 
Ada kemungkinan jika Korea Selatan baru akan tampil pada windows ketiga, yang juga akan menjadi windows terakhir yang dijadwalkan berlangsung pada 18-22 Februari 2021
 
Total ada 24 tim yang berlaga pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Dua tim teratas dari enam grup di akhir kualifikasi akan langsung lolos ke Piala Asia FIBA 2021.
 
Sementara tim peringkat ketiga di setiap grup akan melanjutkan pertandingan pada turnamen terpisah untuk menentukan empat tim yang akan bersaing di Kualifikasi Asia Piala Dunia FIBA 2023, bersama 16 tim lainnya.
 
Video: Mohamed Salah Dikabarkan Sembuh dari COVID-19

 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif