Shin Tae-yong (kanan). (ANTARA/Michel Siahaan)
Shin Tae-yong (kanan). (ANTARA/Michel Siahaan)

Timnas U-23 Dibantai Vietnam, Shin Tae-yong Pertanyakan Sikap Fair Play Panitia SEA Games

Olahraga Timnas U-23 Timnas Indonesia SEA Games 2021 Hanoi
Kautsar Halim • 07 Mei 2022 09:09
Jakarta: Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong meminta panitia SEA Games 2021 berlaku adil. Sebab menurutnya, timnas U-23 tidak mendapat tempat latihan yang layak hingga akhir gagal mempersiapkan diri secara maksimal untuk menyambut pertandingan.
 
"Kami seharusnya diperlakukan secara 'fair play'. Saya merasa kami dirugikan selama berlatih di Vietnam," ujar Tae-yong setelah timnya dibantai Vietnam 0-3 pada laga pembuka Grup A SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022).
 
Seperti tertuang dalam laman resmi PSSI, Tae-yong menyebut bahwa lapangan latihan yang dipakai Garuda Muda tidak lebih baik kualitasnya ketimbang lapangan sekolah dasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bahkan mengaku tidak pernah melihat lapangan seburuk itu dalam 30 tahun kariernya di dunia sepak bola.
 
Shin menebak-nebak apakah kondisi tersebut disengaja atau tidak. Namun yang pasti, dia menegaskan cukup kecewa dengan panitia SEA Games 2021 di Vietnam.
 
"Situasi ini tentu mengecilkan hati kami. Padahal Vietnam mendapatkan lapangan yang sangat baik. Mereka mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Meski begitu, kami akan tetap mempersiapkan diri dengan baik di turnamen ini," tutup Shin.
 
Kekalahan dari Vietnam pada laga pembuka Grup A membuat Indonesia berada di urutan tiga klasemen sementara tanpa memiliki poin. Namun, Garuda Muda masih berpeluang besar memperbaiki posisi tersebut apabila mampu menaklukkan Timor Leste pada Selasa 10 Mei pukul 19.00 WIB mendatang. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif