Daud Yordan (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Daud Yordan (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Masuk Buku Rekor Jadi Kado Akhir Tahun Bagi Daud Yordan

Olahraga tinju
Gregorius Gelino • 17 November 2019 16:24
Malang: Daud 'Cino' Yordan sukses menggondol dua gelar sekaligus pada ajang Mahkota Boxing Series di Batu, Malang. Ia merengkuh gelar juara dunia kelas ringan versi IBA dan WBO Oriental.
 
Hal itu dipastikannya usai menaklukkan petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena. Ia menang TKO atas Mokoena pada ronde kedelapan.
 
Berkat hasil itu, nama Daud masuk buku rekor. Ia menjadi petinju Indonesia pertama yang memenangkan gelar di tiga kelas berbeda, yakni featherweight, super featherweight, dan lightweight.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kado terbesar di penghujung tahun karena prestasi ini bisa dicapai dan tentunya sebuah prestasi yang sangat luar biasa bagi saya dan Mahkota Promotions," ungkap Daud usai pertandingan pada Minggu, 17 November, sore.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada Mahkota Promotions yang selama ini selalu memberikan kesempatan kepada saya. Dari awal Mahkota Promotions ini dibangun oleh Raja Sapta Oktohari yang selama ini konsisten memberi kesempatan pada saya untuk terus berkarya," lanjutnya.
 
Kemenangan yang diraih Daud tak lepas dari cedera yang diderita Mokoena. Tapi, Daud menegaskan bahwa dirinya tak tahu apa yang terjadi dengan sang lawan.
 
"Lawan mengalami cedera tadi saya tidak tahu persis apakah karena pukulan atau karena melempar pukulan. Saya lebih fokus mendengar instruksi dari tim," tutup petinju 32 tahun itu.
 
Video: The Gunner Mulai Kehilangan Indentitas
 


 

(RYN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif