Kegiatan senam massal Orhiba di halaman Kantor Kemenpora, Minggu (27/10) (Dok. Kemenpora)
Kegiatan senam massal Orhiba di halaman Kantor Kemenpora, Minggu (27/10) (Dok. Kemenpora)

Sambut Sumpah Pemuda, Sesmenpora Ikut Senam Orhiba

Olahraga olahraga
Rendy Renuki H • 27 Oktober 2019 11:08
Jakarta: Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto mengikuti kegiatan senam massal Olahraga Hidup Baru (Orhiba) di Lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Minggu 27 Oktober. Kegiatan ini juga bagian dari cara Kemenpora menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Senin 28 Oktober besok.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh perkumpulan dari Ojol (ojek online), komunitas pemuda dan masyarakat umum. Serta dimeriahkan bintang tamu yaitu Baby Niken yang juga turut ikut melakukan senam Orhiba.
 
Acara semakin meriah karena dihadiri pula oleh ratusan peserta fun bike ASN-LAN (lembaga administrasi negara) yang akan mengambil rute finish di halaman Kemenpora. Di tengah barisan peserta fun bike, ikut serta pula Sesmenpora Gatot Dewa Brata didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang usia kita memang sudah tidak muda, tapi bisa dong kami merayakan hari Sumpah Pemuda yang bersejarah. Kami berharap solidaritas masyarakan semakin kuat karena yang hadir dari berbagai kalangan," kata Gatot.
 
"Kenapa Orhiba? Karena Kemenpora sedang konsen menyegarkan tubuh karena anggaran BPJS cenderung sedikit (mahal). Namun ini mendorong kita untuk menggerakkan badan untuk sehat," lanjutnya.
 
Orhiba merupakan senam yang simpel dan dapat dilakukan di tengah kegiatan sehari-hari. Olahraga ini bisa dilakukan di mana saja dan oleh siapapun. Hanya memerlukan waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit setiap kali latihan. Biayanya pun murah karena tidak memerlukan pakaian khusus dan perlengkapan tertentu, bahkan tidak perlu meninggalkan rumah untuk melakukannya.
 
"Kami turut mengundang perkumpulan ojek online yang mana harapan kami di tengah sibuknya kegiatan para pekerja ojek online mereka tetap dapat melakukan kegiatan olahraga yang dapat mendukung kesehatan mereka. Karena Sehat berawal dari diri sendiri," kata Ketua Umum Orhiba Indonesia, Widya Mukti.
 
Orhiba dikatakan sebagai olahraga yang unik. Sebab, gerakannya satu macam saja, yaitu dengan mengayunkan lengan ke belakang dengan sikap tegap dan tegak. Gerakan ini dilakukan setelah menyiapkan mental kita untuk menerima energi alam semesta.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif